Petani Rumput Laut Tenggelam di Jeneponto, Diduga Terjatuh dari Perahunya

Terkini.id, Jeneponto – Seorang petani rumput laut, warga Desa Arungkeke Pallantikang, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto dikabarkan tenggelam saat memantau rumput lautnya, Kamis, 21 Januari 2021.

Korban bernama Sampara Daeng Tompo (46) tersebut dikabarkan tenggelam sekitar pukul 10.30 Wita.

“Sesuai informasi dari warga, sekitar pukul 10.30 Wita perahu korban ditemukan di laut oleh nelayan warga Desa Petang dalam keadaan kosong yang kemudian diserahkan kepada lelaki Langka, dan kemudian membawa perahu tersebut ke kampung Arungkeke Pallantikang dan menyampaikan bahwa perahu milik korban ditemukan di laut dalam keadaan kosong,” kata Kasubag Humas Polres Jeneponto.

Menurutnya, sekitar Pukul 06.00 Wita korban meninggalkan rumahnya menuju laut untuk memeriksa rumput lautnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Sekitar pukul 07.00 Wita korban masih terlihat di aekitar di pinggiran laut yang sementara meluruskan tali rumput lautnya dan sekitar pukul 07.30 Wita korban menuju laut untuk memeriksa rumput lautnya,” ungkap AKP Syahrul.

Baca Juga: Hadiri Musrenbang Kecamatan Arungkeke, Legislator DPRD Jeneponto Tegaskan Hal Ini...

Dugaan sementara, menurut AKP Syahrul, korban diduga terjatuh dari perahunya dan tenggelam disekitar lokasi rumput lautnya. Sehingga perahunya terhanyut ke pesisir Pantai Petang.

“Saat ini keluarga korban dibantu oleh warga sekitar sedang melakukan pencarian terhadap korban, juga pihak Syahbandar Pelabuhan Bungeng, Basarnas Bersama Pos Pol Airud telah bergerak melakukan pencarian dan BPBD Jeneponto,” ujar Syahrul.

Bagikan