PGI Protes ke Menag, Tengku Zul: Buku Kristen Juga Tulis Salah Tentang Islam

Terkini.id, Jakarta – Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zul mengomentari soal protes Persatuan Gereja Indonesia (PGI) terhadap Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terkait buku pelajaran agama Islam terbitan Kemdikbud yang menyinggung kitab Injil dan Taurat.

Tengku Zul lewat cuitannya di Twitter, Selasa 2 Maret 2021, menyarankan agar Menag Yaqut tak terburu-buru menindaklanjuti protes dari PGI tersebut.

“Saran saya pak Menag jangn terburu buru. Tiap Agama punya pandangan masing masing,” cuit Tengku Zul.

Baca Juga: PA 212 Minta Jokowi Pecat Menag, Jika Tidak, Jokowi Harus...

Pasalnya, kata Tengku Zul, buku-buku Kristen juga menulis tentang Islam dan Nabi Isa yang diyakini umat Muslim salah.

Namun hal itu, menurut Tengku Zul, tetap dihormati oleh umat Islam.

Baca Juga: Novel Baswedan Sambangi PGI, Denny Siregar: Sekalian Datangi Sunda Empire

“Buku buku Kristen juga menulis tentang Islam dan Nabi Isa yang menurut kita umat Islam salah. Tapi kita hormati,” tuturnya.

Sebelumnya, PGI menyurati Menag Yaqut Cholil Qoumas dan meminta agar buku pelajaran agama Islam terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menyinggung kitab Injil dan Taurat dikaji ulang.

Menindaklanjuti hal itu, Menag Yaqut Cholil Qoumas pun meminta agar materi ajaran itu diperbaiki.

Baca Juga: Notaris Dipolisikan Gegara Nistakan Tengku Zul, Denny Siregar: Emang Dia...

“Saya belum menerima suratnya. Tapi sudah mendengar masalah ini sebelumnya,” kata Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu 27 Februari 2021 seperti dikutip dari Detik.com.

Yaqut pun mengaku telah memerintahkan jajaran Kemenag mendalami serta memperbaiki materi pengajaran tersebut. Perbaikan akan disampaikan ke Kemdikbud.

“Dan saya sudah minta jajaran di Kemenag untuk mendalami dan memperbaiki materi pengajaran agama Islam yang disusun sejak 2017 tersebut, untuk disampaikan kepada Kemendikbud,” ujarnya.

Bagikan