PII Pusat Hadiri AFEO Midterm Meeting di Brunei Darussalam

PII
Peserta AFEO Midterm Meeting di Brunei Darussalam

Terkini.id, Jakarta – ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFEO) menggelar AFEO Midterm Meeting di Hotel Centrepoint Kota Gadong, Brunei Darussalam.

Midterm meeting kali ini dituanrumahi oleh Pertubuhan Jurutera dan Arkitek (PUJA) yang sukses diselenggarakan mulai dari Tanggal 30 April hingga 2 Mei 2019.

AFEO Midterm Meeting dihadiri oleh 10 perwakilan negara ASEAN yang tergabung dalam AFEO ini bertemu, sharing informasi dan melakukan inisiasi terkait engineering practice and engineering education development di kawasan Asia Tenggara.

AFEO membentuk ASEAN Engineering Inspectorate (AEI) untuk Boiler, Fire Safety in Buildings dan Electrical installation. Inspektorat ini bertemu dan berdiskusi untuk merumuskan standard inspeksi untuk instalasi yang kemudian akan diusulkan untuk diimplementasikan di negara-negara ASEAN.

PII
Pengurus dan anggota PII di AFEO Midterm Meeting

Pertemuan midterm AFEO ini juga terdiri dari beberapa working group discussion seperti Environmental, Logistics, Energy, Education and Capacity Buildings, Disaster Preparedness, Sustainable Cities, Engineers Mobility Forum, ASEAN Engineers, dan working group lainnya.

Menarik untuk Anda:

PUJA juga mengorganize technical visit pada satu proyek Suspension & Cable Stayed Bridge yang diikuti oleh delegasi tiap negara ASEAN. Technical visit ini memberikan insight kepada para Insinyur ASEAN tentang update teknologi jembatan yang lagi berkembang saat ini.

Pengurus dan anggota PII hadiri AFEO Midterm Meeting

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat yang dimotori langsung oleh Ketua Umum Dr. Ir. Heru Dewanto menghadiri Midterm Meeting ini bersama pengurus PII Pusat lainnya antara lain, Dr. Ir. Robert Sianipar (Awards Committee), Ir. Faizal Safa dan Ir. Bobby Gafur Umar (AFEO Honorary Advisor), Ir. Siti Wahyuna Bintari & Ir. Mucharom Ahmadi (PII delegates for environment working group), Ir. Andri Doni (energy working group).

Selain itu turut hadir dari PII yakni Ir. Nurmiadji Sukasdewa (engineers mobility working group,) Ir. Habimono Koesobjono dan Ir. Habibie Razak (ASEAN Engineer’s working group), Ir. Ade Irfan (AEI Boiler), Ir. Andi Taufan Marimba (AEI Building Safety), Ir. Tri Joko Samiono (Sustainalbe Cities working group), Ir. Akbar Nur Agung dan Ir. Andy Rachmadi Herlambang (technical visit participants) dan beberapa lainnya.

PII
PII mengikuti Technical Tour dalam rangka AFEO Midterm Meeting di Brunei Darussalam

Follow up dari 2019 AFEO Midterm ini adalah diselenggarakannya Conference of ASEAN Federation of Engineering Organizations (CAFEO) yang ke-37 yang akan digelar di Indonesia bulan September 2019 ini.

PII adalah host CAFEO 2019 ini dan dikoordinir langsung oleh Dr. Ir. Heru Dewanto selaku Ketua Umum PII.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Cegah Penyebaran COVID-19, SP Pelindo IV Bantu Wastafel Portabel untuk Warga Makassar

Permudah Layanan Haji, Kemenag Siapkan Pendaftaran Online untuk Calon Jemaah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar