Pilkada Makassar 2020, Fatma Ajak Warga Jangan Golput

Pilkada Makassar 2020
Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, Fatmawati Rusdi.

Terkini.id, Makassar – Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, Fatmawati Rusdi berharap warga memanfaatkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar 2020.

“Kami menaruh harapan, warga yang memiliki hak pilih untuk tak golput. Datang ke TPS masing-masing pada 9 Desember mendatang untuk mencoblos pasangan nomor 1,” kata Fatma, Jumat, 20 November 2020.

Fatma pun memperlihatkan kertas suara dengan gambar pasangan nomor urut 1 yang sudah tercoblos. 

Mantan anggota DPR RI ini pun menekankan agar Pilkada Makassar berjalan dengan aman, baik, dan damai. Bukan malah menyebar fitnah, omong kosong, dan melakukan pembodohan publik.

“Sebagai kontestan di Pilkada Makassar, menjadi salah satu kewajiban kami untuk mengajak warga menyukseskan suksesi kepemimpinan ini. Berpartisipasi bersama, dan mendorong setiap tahapan berjalan sesuai koridor. Bermartabat, sehat, jujur, dan demokratis,” kata Fatma

Menarik untuk Anda:

Mantan ketua TP PKK Sidrap selama 10 tahun itu menegaskan bahwa satu suara akan menentukan masa depan Kota Makassar selama lima tahun ke depan. 

“Satu suara kita menentukan arah dan masa depan Makassar. Masa depan generasi dan anak-cucu kita. Masa depan peradaban. Jangan lupa ajak keluarga, kerabat, dan sahabatta’. Salama’ki,” tambah mantan Anggota DPR RI.

Bukan kali ini saja Fatma mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya. Dalam setiap agenda pertemuan dengan warga, khususnya saat memasuki masa kampanye, dirinya melontarkan seruan serupa. 

Selain itu, Fatma mengingatkan kepada warga agar pemilih calon yang sudah terbukti dan menawarkan program masuk akal. 

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menetapkan sebanyak 901.087 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada Makassar. 

DPT itu tersebar di 15 kecamatan. Dari jumlah DPT, sebanyak 436.620 pemilih berjenis kelamin laki-laki dan 464.467 pemilih berjenis kelamin perempuan. 

Selain itu, terdapat 2.394 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 153 kelurahan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Calon Wakil Wali Kota Fatma Alami Pelecehan Seksual, Aktivitas Perempuan Bilang Begini

Usai Deklarasi, LPPS Bagi Masker dan Selebaran Ihwal Netralitas ASN

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar