Partai Bulan Bintang Rapatkan Barisan Menangkan Danny-Fatma di Pilkada Makassar 2020

Terkini.id, Makassar – Pengurus dan organisasi sayap Partai Bulan Bintang (PBB) Makassar merapatkan barisan jelang pencoblosan di Pilkada Makassar 2020.

Mereka menyatukan komitmen untuk mengantar pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) memimpin Kota Makassar.  

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu menggelar konsolidasi DPC PBB Kota Makassar bersama PAC dan sayap partai di Jalan Faisal Raya, Sabtu, 14 November 2020.

“Hari ini kita konsolidasi untuk lebih menguatkan dan menyatukan kekuatan. Kalau kemarin sebatas sosialisasi, sekarang momennya mempertegas komitmen konstituen untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 Danny-Fatma,” kata Aris Asnawi, Sekretaris Bappilu PBB Sulsel. 

Mungkin Anda menyukai ini:

Aris tidak ingin mengumbar cara-cara PBB dalam memenangkan ADAMA’ (akronim Danny-Fatma). Namun yang jelas, kata dia, seluruh mesin partai akan bergerak sepenuhnya di seluruh lapisan masyarakat demi memenangkan pencoblosan nanti. 

Baca Juga: Pilkada Makassar 2020, Fatma Ajak Warga Jangan Golput

“Perjuangan itu masing-masing ada taktik dan strateginya. Kalau PBB, cepat dan senyap. Kita istikamah perjuangkan Danny-Fatma. Insya Allah menang,” tutur Aris.

Aris juga mengungkapkan bahwa PBB tidak asal-asalan dalam mendukung kandidat. Ia pun membeberkan alasan PBB ingin memenangkan Danny-Fatma. Menurutnya, ADAMA’ adalah solusi untuk pembangunan Kota Makassar. 

“Pak Danny sudah wali kota satu periode tentu sangat paham dengan konsep pembangunan. Sementara Bu Fatma 10 tahun Ketua TP PKK dan Bunda PAUD di Sidrap. Persoalan perempuan dan anak, Bu Fatma tentu sudah sangat paham,” urainya. 

Baca Juga: Komitmen Menangkan Danny-Fatma, Cicu Gerakkan Simpul Pemenangnya di Pilwalkot 2018

Dalam konsolidasi ini, deretan sayap partai PBB hadir. Di antaranya Pemuda Bulan Bintang, Wanita Muslimah, dan Brigade Muslimah. Seluruhnya akan turun bergerak menggalang dukungan. 

“Insya Allah kita solid. Satu tujuan, kita menang. Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh kader. Mari bersungguh-sungguh, bersama-sama, memenangkan Danny-Fatma. Buktikan ketika PBB menjatuhkan pilihan, akan konsisten kepada kandidat yang didukung,” pungkas Aris. 

Bagikan