Pimpin Rapat Terbatas, Bupati Jeneponto Tegaskan Dana Operasional Posko Covid-19 Dipercepat

Bupati Jeneponto
Pimpin Rapat Terbatas, Bupati Jeneponto Tegaskan Dana Operasional Posko Covid-19 Dipercepat

Terkini.id, Jeneponto – Untuk mengupdate perkembangan penanganan antisipasi penyebaran Covid-19, Bupati Jeneponto menggelar rapat terbatas dengan Tim Gugus Tugas, Forkopimda diruang rapat Forkopimda Kantor Bupati Jeneponto, Jumat, 3 April 2020.

Dalam rapat tersebut, Ketua Tim Gugus Tugas penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, persentase terkait langkah-langkah strategis dalam antisipasi penyebaran Covid-19 di Jeneponto.

“Untuk melakukan deteksi dini, empat posko telah dibentuk di setiap perbatasan dengan melibatkan, anggota TNI, Polres, TGC, NPBD, Satpol PP, Puskesmas dan Kominfo, untuk efektifnya penanganan diperlukan sinergitas dengan Forkopimda, komunitas masyarakat, LSM, ormas, dan semua elemen masyarakat,” kata Letkol Inf Irfan Amir.

Dandim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, juga menyampaikan, standar operasional prosedur (SOP) harus diberlakukan di setiap area pelataran entah itu pasar tradisional modern, indomaret, alfamaret, kafe, warung makan, perusahaan, maupun kantor swasta.

“Semua harus sesuai SOP, dan untuk sosialisasi penggunaan masker baik standar medis maupun masker kain mengingat penularan Covid-19 salah satunya melalui droppet atau bersin, penggunaan masker baik warga yang sehat maupun yang sementara tidak sehat, untuk mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan Covid-19, yang berperan penting adalah Humas dan Kominfo,” ujarnya.

Baca juga:

Selain itu, ia juga mengharapkan agar jajaran wilayah kecamatan, kelurahan dan desa harus aktif dalam mendata dan melaparkan warga yang baru tiba dari wilayah pandemi atau yang tinggi angka orang terdeteksi positif Covid-19.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara tegas memerintahkan aparatnya untuk pengalokasian anggaran sementara untuk operasional posko penanganan Covid-19.

“Saya tegaskan agar segera dilakukan pengalokasian anggaran untuk operasional posko penanganan,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi

Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Kronologi Tenggelamnya KM Bunga Rosia GT 27 di Perairan Kabaena

3 Hari di Laut, Enam Korban Kapal Tenggelam Asal Jeneponto Berhasil Diselamatkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar