Masuk

Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Pengacara Habib Rizieq Kecewa: Objeknya Selalu Ajaran Islam!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Aziz Yanuar, Pengacara Habib Rizieq buka suara atas penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung.

Pengacara Habib Rizieq mengaku kecewa kepada sikap kepolisian, ia menyayangkan karena yang menjadi objek itu lagi-lagi ajaran islam.

Pengacara Habib Rizieq ini menyesalkan sikap pihak kepolisian yang kerap membenturkan dugaan kelompok yang bertentangan dengan Pancasila dengan Islam.

Baca Juga: Viral, Anak Putus Sekolah Demi Rawat Ibu, Pemilik Rumah Mewah yang Terbengkalai

Hal itu menurut pengacara Habib Rizieq ini bisa dilihat dari penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir.

Di mana, menurut Azis, pihak kepolisian diduga menjadikan Islam sebagai objek.

“Namun yang jelas dan kami sayangkan adalah lagi- lagi objeknya adalah ajaran Islam,” ujar Aziz Yanuar dikutip dari pojoksatu.id pada Rabu, 8 Juni 2022.

Baca Juga: Soal Letkol Tituler Deddy Corbuzier, Pengacara Habib Rizieq Sindir Prabowo Subianto

Menurut Aziz, dia mamang tak terlalu faham dengan organisasi kelompok Khilafatul Muslimin tersebut.

“Saya tidak paham soal organisasi itu. Tapi yang dibawa-bawa Islam dibenturkan dengan pancasila dan UUD 1945,” tegasnya.

 

Pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja telah ditangkap di Lampung pada Senin lalu.

Ia ditangkap, karena organisasi yang dipimpinnya itu terbukti menpunyai paham ingin merubah pancasila dengan Khilafah. Kini Abdul Qadir Hasan Baraja telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

 

Sementara itu, Organisasi Khilafatul Muslimin yang dipimpin oleh Abdul Qadir Hasan Baraja terdaftar sebagai yayasan di Kementerian Hukum dan HAM.

 

“Khilafatul Muslimin terdaftar sebagai yayasan,” ujar Kepala Bagian Humas Kementerian Hukum dan HAM, Tubagus Erif Faturahman, Selasa.

 

Adapun Abdul Qadir ditangkap oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Selasa di Lampung.

 

Penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin ini dilakukan setelah kepolisian menyelidiki aksi konvoi sekelompok pengendara yang menamakan diri mereka sebagai Khilafatul Muslimin di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

 

Demikian tanggapan pengacara Habib Rizieq mengenai Khilafatul Muslimin ini.