Pjs Bupati Soppeng: Akibat Pandemi Covid-19, Sistem Belajar Harus di Rumah

Bupati Soppeng
Pjs Bupati Soppeng Idham Kadir

Terkini.id, Soppeng – Akibat Pandemi Covid-19, jutaan tenaga pendidik dituntut melakukan pembelajaran jarak jauh agar bisa menjaga diri dari penularan virus Corona.

Hal tersebut diungkapkan Pjs Bupati Soppeng Idham Kadir saat membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-75.

Idham mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini tentunya sistem pendidikan di mana pun di seluruh dunia terkena dampak langsung sehingga sekolah harus ditutup sementara.

“Data UNESCO mencatat lebih dari 90 persen atau di atas 1,3 miliiar populasi siswa global harus belajar dari rumah dan hampir satu generasi yang terganggu pendidikannya,” ungkapnya, Rabu 25 November 2020.

Lanjut Idham mengatakan bahwa akibat pandemi Covid-19, jutaan pendidik juga dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Menarik untuk Anda:

Hal itu, kata Idham, dilakukan agar bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya sangat percaya ada hikmah dari setiap peristiwa dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu membahu bergotong royong mengatasi kompleksitas yang belum pernah terbayangkan sebelumnya,” ujarnya.

Idham juga menyampaikan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari awal berkomitmen dan bersungguh-sungguh untuk terus memperjuangkan hak-hak para pendidik melalui kebijakan rekrutmen guru ASN dan peningkatan profesionalisme serta peningkatan kesejahteraan guru.

Diketahui, Pjs.Bupati Soppeng Idham Kadir menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-75 dihalaman Upacara Kantor Bupati Soppeng, Rabu 25 November 2020.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dua Destinasi Alam di Desa Mattabulu Soppeng Kembali Ditutup

Pemilik Warkop yang Diamankan Satgas Covid-19 Soppeng Diduga Tak Diberi Makan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar