Masuk

PKB Sebut Ada Partai Ikut Nikmati Uang Haram dari ACT, Ciri-cirinya Sering Hina NU, Netizen: Pekaes!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua DPP PKB Luqman Hakim menyoroti temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal dugaan penyimpangan donasi umat yang dilakukan lembaga ACT.

Menurutnya, ada sebuah partai di Indonesia yang ikut menikmati uang haram tersebut.

“ACT gunakan dana donasi utk bantu parpol. Parpol apa?,” ujar Luqman Hakim lewat akun twitternya @LuqmanBeeNKRI, dilihat Sabtu 9 Juli 2022.

Baca Juga: Sempat Ditawari Gabung di Koalisi KIB, PKS Tetap Milih Bersama Nasdem dan Demokrat

Luqman lantas menyebutkan ciri-ciri partai tersebut. Menurut dia partai tersebut diisi oleh kader-kader yang selalu menghina dan mencaci maki ibadah warga NU.

Tak hanya itu, kader partai politik ini juga suka menuduh pihak-pihak yang tidak sepaham dengan mereka sebagai kelompok menyimpang, bahkan tak segan-segan menuduhnya sesat dan kafir.

“Hmm itu tuh parpol yg kader2nya selalu mencaci dan menghina amaliyah2 ibadah warga NU. Mereka yg menuduh tahlil, manaqib, dzibaan, ziarah kubur, maulid, qunut, dll sbg praktek bid’ah, syirik dan sesat,” katanya sebagaimana dikutip Poskota, Sabtu 9 Juli 2022.

Baca Juga: Disindir PBNU, Novel Bamukmin: Kami Bukan Orang Partai

Memang Luqman tak menyebut secara spesifik nama partai tersebut. Namun netizen yang menanggapi cuitannya di Twitter itu langsung mengetahui partai mana yang dimaksud. 

“Partai sapi,” ujar akun @MardiSiswo***

“Pekaes ya???” kata akun @pygopris***

“Kesangkut sapi kan cak maksute?hihi,” kata akun @muiz_b***

Baca Juga: Anies Baswedan Semeja dengan Para Elite Partai di Nikahan Anak Ketua Majelis Syuro PKS

“Udah pasti pake es, biar bisa nambah koleksi ampe 4,” kata akun @txtdrd***

Cuitan Luqman Hakim sebut ada partai yang turut nikmati uang haram act. (Twitter @LuqmanBeeNKRI)

“Menyalah gunakan dana donasi untuk kepentingan pribadi saja sudah sangat salah serta tidak bermoral, dan ternyata ada penggunaan dana donasi untuk logistik salah satu parpol? Terkutuklah bagi semua orang yang terlibat dalam lingkaran setan tersebut!,” kecam akun @conk_far***.