PKB Sulsel Minta Kader Yang Ingin Maju di Pilkada 2024 Bekerja Ekstra Dari Sekarang

Terkini.id – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel), Azhar Arsyad menegaskan bahwa partainya mengutamakan kader untuk didorong maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

“Kalau ada kader PKB memiliki kemauan dan kemampuan pasti kita akan dorong maju di Pilkada,” kata Azhar.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama kader PKB di Sulsel yang santer disebut-sebut akan maju di Pilkada 2024, mereka adalah, Hengky Yasin di Pilkada Takalar, Irwan Hamid di Pilkada Polopo dan Azhar di Pilkada Pinrang.

Baca Juga: Demokrat Usul Pilkada Dimajukan 2023, Alasan Agar Lebih Efisien dan...

Hanya saja menurut Azhar, Pilkada 2024 memiliki tantangan tersendiri, sebab syarat untuk maju harus berdasarkan peroleh kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

“Pilkada 2024 itu bukan hasil Pemilu sekarang, tetapi hasil Pemilu 2024. Jadi saya imbau kader-kader yang berniat maju agar bekerja maraton. Karena bagaimana caranya kalian mau maju kalau tidak ada kursi di DPRD,” ujar Anggota DPRD Sulsel ini.

Baca Juga: Hadapi Pileg 2024, Ketua DPW PKB Sulsel: Tidak Ada Waktu...

Selaim itu, Azhar Arsyad mengistruksilan seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB kabupaten/kota di Sulsel agar segara merampingkan struktur kepengurusan.

Hal itu akan menjadi mesin partai saat menghadapi momen politik seperti Pileg dan Pilkada 2024 mendatang.

“Jadi kita ingin periksa satu-persatu mesin partai. Karena pemilu ini tinggal menghitung mundur, tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha, makanya kita harus menyusun strategi seperti apa yang kita harus lewati nantinya,” kata Azhar.

Baca Juga: Hadapi Pileg 2024, Ketua DPW PKB Sulsel: Tidak Ada Waktu...

Azhar menambahkan, sesuai dengan instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bahwa partainya menargetkan masuk peringkat dua besar di Pemilu 2024 nantinya.

“Kalau merujuk dari hasil survei, PKB saat ini masuk peringkat ketiga, tapi beberapa survei lainnya menunjukkan ada persaingan PKB dengan partai lain. Tapi ketum menargetkan kita berada meraih di posisi kedua,” ujarnya.

Selain itu, PKB juga akan membuka ruang bagi tokoh-tokoh yang ingin bergabung dan mengendarai PKB pada di Pileg nantinya.

“Sudah ada beberapa tokoh dari partai lain yang ingin bergabung dengan PKB, bahkan sudah ada kader partai lain yang kami sudah buatkan KTA PKB,” pungkasnya.

Bagikan