PKL di Bulukumba, 22 mahasiswa Polbangtan Gowa akan dilibatkan dalam Program Pertanian Daerah bersama Penyuluh

Mahasiswa Polbangtan Gowa yang melaksanakan PKL dan Pendampingan di Kabupaten Bulukumba

Hari ini Rabu, 12/06/19 sebanyak 22 mahasiswa jurusan pertanian dan jurusan peternakan program DIV Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa diterjunkan di Kabupaten Bulukumba untuk melaksankan kegiatan PKL I dan PKL II yang terintegrasi dengan kegiatan pendampingan UPSUS Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) dan UPSUS Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB).

Kegiatan PKL I ini merupakan PKL berupa magang teknis yang akan dilaksanakan selama 40 hari dengan pemilihan lokasi untuk mahasiswa pertanian di Kecamatan Bulukumpa yang sudah terkenal dengan pengembangan pertanian organik (padi organik) sedangkan mahasiswa peternakan di lokasi penggemukan sapi potong di Kecamatan Gantarang.

Kegiatan PKL II merupakan PKL penyuluhan yang di integrasikan dengan pendampingan program upsus pajale dan Siwab dilaksanakan selama 2 bulan di BPP Rilau Ale dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bulukumba.

Pada kesempatan ini mahasiswa diterima langsung oleh Kabid Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bulukumba Bapak sudirman, S.ST, M.Si, beliau menerima mahasiswa dengan tangan terbuka dan menyampaikan nantinya mahasiswa akan banyak dilibatkan di kegiatan program pertanian bersama-sama dengan penyuluh.

Sedangkan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan oleh Sekertaris Dinas Ibu Dra. A. Muniati Amiruddin. Dalam sambutannya beliau menyambut dengan senang atas kehadiran mahasiswa karena dalam kegiatan ini mahasiswa bisa membantu kegiatan di Dinas berupa kegiatan Penyuluhan, Pendataan Ternak, Program Upsus Siwab, dan Program Asuransi Usaha Ternak Sapi di Kabupaten Bulukumba.

Drh. Sartika Juwita, M.Kes selaku dosen pembimbing dalam sambutannya menyampaiakan agar mahasiswa serius dalam mengikuti setiap tahap kegiatan PKL I, PKL II dan kegiatan pendampingan. Kehadiran mahasiswa Polbangtan Gowa harus bisa memberikan kontribusi positif dan berperan aktif dalam setiap pelaksanaan kegiatan, tutupnya. (SAR/MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Akreditasi Program Studi PG-PAUD UIM Meningkat

Terkini.id, Makassar - Universitas Islam Makassar (UIM) patut berbangga, salah satu program studi yang dibinanya kembali memperoleh akreditasi B.Program Studi jenjang Strata 1 Pendidikan