PKL II berakhir, mahasiswa Polbangtan Gowa dilepas secara resmi oleh Sekertaris Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bone

Mahasiwa Polbangtan Gowa menyelesaikan PKL II di Kabupaten Bone.

Jumat (09/08), Penarikan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) II di Kantor Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Dinas Peternakan Kabupaten Bone.

Pelepasan mahasiswa Polbangtan Gowa ini dilakukan oleh Kepala Dinas Peternakan didampingi Sekertaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bone. Turut hadir Kepala BPP Kecamatan Cina dan Kecamatan Barebbo serta penyuluh.

Pada kesemapatan ini Bapak Ir. H. A. Muhammad Risal, M.Si, selaku Sebagai Sekertaris Dinas Pertanian Kabupaten Bone menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa Polbangtan Gowa selama 2 bulan didaerahnya sangat membantu dan bermanfaat bagi kami khususnya dengan petani.

Dengan adanya kegiatan PKL, kami sangat siap menerima anak-anak mahasiswa dan juga selalu siap untuk bekerjasama dan tentu selalu disinergikan dengan program yang ada di Kabupaten Bone dan juga terintegrasi dengan program Kementerian Pertanian. Semoga selamat kembali kekampus dan berharap tahun depan adalagi mahasiswa yang ditempatkan di Kabupaten Bone.

Selama melaksanakan kegiatan PKL, mahasiswa banyak belajar tentang ternak besar, IB, manajemen perkandangan, penyakit ternak, budidaya ternak, dan perkembangan transformasi IB. sehingga mahasiswa kami bertambah pengalamannya dan bisa nantinya menjadi penyuluh handal ketika berada didaerahnya masing-masing dengan pengalaman berharga yang mereka dapatkan selama ini dengan belajar langsung bersama petani dan peternak”, pungkas Ramli, SP., MP. (MUZ)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),