Plt Gubernur Sulsel Buka Musda DPD ASITA Sulsel XIII

Terkini.id, Makassar – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD ASITA (Asosiasi Tour dan Travel) Sulawesi Selatan XIII di Hotel Mercure Makassar, Kamis 28 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman mengatakan melalui Musyawarah Daerah DPD ASITA XIII ini diharapkan dapat menghasilkan upaya inovasi dalam mendorong percepatan sektor pariwisata di Sulawesi Selatan.

Pembukaan Musda DPD ASITA Sulsel

“Saat ini sektor pariwisata Sulsel jauh lebih baik dari empat tahun lalu. Meski demikian, pengaturan dan pengelolaan harus tetap diperhatikan. Seiring dengan itu, ASITA juga dituntut berperan serta dalam kemajuan sektor pariwisata di Sulawesi Selatan,”urainya.

Baca Juga: Gelar Musda 24 Maret, ASITA Sulsel Agendakan Roadshow Destinasi

Terpantau di lokasi acara, Andi Sudirman tampak berbusana berbeda dengan tamu undangan lainnya. Tampak orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu mengenakan pakaian adat khas Toraja berwarna putih dilengkapi dengan penutup kepala bercorak cokelat dan hitam.

“Saya sengaja mengenakan pakaian adat Toraja sebagai wujud kecintaan saya terhadap budaya yang ada di Sulawesi Selatan pastinya. Ini juga sebagai bukti bahwa pemerintah terus mendorong percepatan kunjungan wisatawan di Sulawesi Selatan,”urainya.

Baca Juga: Sambut HUT ke-50, ASITA Sulsel Optimis Dongkrak Kembali Pariwisata

Di samping itu, dia juga menyampaikan bahwa pemerintah terus mendorong geliat wisata di Sulawesi Selatan di tengah terpaan Pandemi Covid-19. 

“Untuk memaksimalkan, tentu butuh sinergitas dari pegiat sektor wisata seperti ASITA pastinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Selatan (Sulsel) Didi Leonardo Manaba dalam sambutannya mengatakan pergerakan wisatawan domestik sudah mulai terasa. Hal itu juga diharapkan bisa terus meningkat seiring semakin landainya kasus COVID-19 di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Sambut HUT ke-50, ASITA Sulsel Optimis Dongkrak Kembali Pariwisata

“Kami dari ASITA sudah menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata di Sulawesi Selatan ini. Kita berharap agar pemerintah membuka keran untuk melakukan aktivitas ke Sulsel yang merupakan destinasi Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE),”ujarnya.

Di sela sambutannya, Didi juga menyampaikan jika asosiasi yang dipimpinnya itu mengembangkan wisata kesehatan termasuk wisata kebugaran (wellnes tourism) untuk pelayanan maksimal kepada pelancong.

1 2
Selanjutnya
Bagikan