Polbangtan Gowa Sinergikan Langkah dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan di Kampus II Bone

Rapat Kordinasi Gugus Tugas COVID-19

Pihak Kampus II Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantan) Gowa melakukan rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan dalam rangka pencegahan pandemi covid-19 atau wabah corona. Sabtu (4/4/2020).

Kabag Umum Polbangtan Gowa, Drs. Juhari, M.Si mengatakan, sekaitan dengan wabah corona ini dilakukan rapat koordinasi untuk memberikan informasi yang menyejukkan. “Karena terus terang berita-berita yang ada saat ini kadang membuat tekanan psikis seseorang, jadi perlu kordinasi antara pihak kampus dan pemerintah setempat untuk mendiskusikan langkah apa yang akan kita tempuh” katanya.

Tindakan pencegahan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Meskipun orang lokal kalau dia keluyuran juga itu membahayakan. Orang dari luar juga yang masuk harus diperiksa, ini salah satu keputusan kami agar melindungi seluruh elemen yang berada didalam kampus II Polbangtan Gowa di Bone” ujar Juhari.

“Kami terbuka untuk sama-sama melakukan pencegahan. Lebih baik mengobati, lebih baik pencegahan sejak dini. Tambahnya, hal ini disampaikan dalam forum yang bertujuan mengajak perangkat daerah untuk duduk bersama membahas tentang langkah antisipasi pandemi COVID-19 dan sekaligus memperkenalkan bangunan-bangunan yang ada di Kampus II Polbangtan Gowa.

Rapat Kordinasi dihadiri oleh Kapolsek Ponre, Kepala Desa Mappesangka, Kepala Desa Turu Adae, Kepala UPT Puskesmas Bakunge, Dokter UPT puskesmas Bakunge, Babinsa Desa Mappesangka.

Baca juga:

Dari pertemuan ini diharapkan lingkungan kampus II Polbangtan Gowa di Bone dan sekitarnya dapat menangkal penyebaran virus corona sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat. (ONO).

Komentar

Rekomendasi

Di Gowa, Mentan SYL Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

Masa LFH Dimanfaatkan Mahasiswa untuk Belajar Langsung Ke Peternak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar