Polbangtan Gowa teken nota kesepahaman dengan dua Pemerintah Kabupaten

Penandatangan Nota Kesepahaman Polbangtan Gowa dengan 2 Pemerintah Kabupaten.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa dalam hal ini Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP menandatangani nota kesepahaman dengan Bupati Sidrap, Bupati Soppeng dan beberapa lembaga pendidikan. Rabu (11/09/2019) di Padi Valley Golf Club, Patallasang, Kabupaten Gowa.

Nota kesepahaman tersebut merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Polbangtan Gowa meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Untuk Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Soppeng, dukungan yang diharapkan tersebut antara lain menyediakan tempat dan fasilitas bagi mahasiswa PKL yang tiap tahun akan diterjunkan dalam program pendampingan dan kerja sama pengembangan sektor pertanian, kesepahaman merupakan langkah positif pelaksanaan Tri Dhrama Perguruan Tinggi Polbangtan Gowa,” ujar Syaifuddin.

Direktur Polbangtan Gowa, Syaifuddin menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sidrap, Soppeng dan lembaga pendidikan lainnya atas jalinan kerja sama tersebut, berharap terus berlanjut di tahun berikutnya.

Sementara Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyatakan, Pemerintah Sidrap senantiasa mendukung pengembangan SDM di sektor pertanian. Hal ini sejalan dengan program Menteri Pertanian untuk mengembangkan SDM Pertanian. Karenanya Pemkab Sidrap mendukung apa yang dilaksanakan Polbangtan Gowa,” kata Dollah Mando.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Soppeng yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. A. Tenri Sessu, M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya knota kesepahaman ini menjadi salah satu peluang bagi anak-anak kami yang mau berkecimpung di dunia pertanian sehingga bisa ikut berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Polbangtan Gowa, dan melalui pengabdian masyarakat, Polbangtan Gowa bisa juga berkonstribusi terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Soppeng,” ucap Tenri Sessu.

Selain dengan Pemkab Sidrap dan Soppeng, nota kesepahaman serupa juga ditandatangani, Loka Penelitian Penyakit Tungro Sidrap, Akar Hidroponik Maros, P4S Malino, Rektor Universitas Muhammadiah Sidrap dan beberapa perguruan tinggi lain. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Semangat Petani Kecamatan Mengkendek Tana Toraja untuk Tanam Padi

PKL di Enrekang dimanfaatkan Mahasiswa Polbangtan Gowa bersama Penyuluh malaksanakan IB dan PKB

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar