Masuk

Soal Rumah Sehat Untuk Jakarta, Ferdinand Hutahaean: Kasihan Jakarta Punya Gubernur Seperti Anies

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Mantan politikus partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait perubahan istilah RSUD menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta.

Ferdinand Hutahaean merasa kasihan dengan nasib Jakarta yang memiliki pemimpin seperti Anies Baswedan.

“Kasihan Jakarta pernah punya Gubernur seperti Anies,” ujar Ferdinand Hutahaean, dikutip dari Twitter @FerdinandHutah4, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

Selain itu, Ferdinand Hutahaean berharap penerus Anies Baswedan kelak akan segera mencabut segala keputusan yang pernah dibuat oleh mantan Menteri Pendidikan ini.

“Semoga nanti pasca lengser Oktober 2022, PJ Gubernur mencabut semua keputusan seperti ini. TIDAK BERMUTU SAMA SEKALI..!!” seru Ferdinand Hutahaean.

“Kalau mau, Anies sj yg ganti nama, piye Nies? Setuju po ora?” sambung Ferdinand Hutahaean.

Cuitan Ferdinand Hutahaean Untuk Anies Baswedan Soal Rumah Sehat Untuk Jakarta (Twitter @FerdinandHutah4)
Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

Sebagai informasi, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta telah mengganti istilah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta.

Anies Baswedan meresmikan penggantian nama RSUD menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

 Anies Baswedan berharap dengan istilah baru ini dapat membuat warga Jakarta berorientasi pada hidup sehat.

“Jadi rumah sehat ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekadar berorientasi untuk sembuh dari sakit. Selama ini rumah sakit kita, berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif sehingga datang ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit,” kata Anies Baswedan, dikutip dari detikcom, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

Rumah Sehat Untuk Jakarta nantinya akan berperan sebagai pencegahan.

“Di sisi lain pada saat pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan. Karena itu, kita ingin rumah ini menjadi rumah di mana perannya ditambah, aspek promotif, aspek preventif,” ucap Anies Baswedan.

“Jadi datang ke rumah sehat untuk menjadi sehat, dan lebih sehat, dari mulai melakukan medical check up, sampai persoalan gizi, dan lain-lain, konsultasi,” lanjut Anies Baswedan.

Perubahan istilah RSUD menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta sudah tercantum dalam Kepgub 562 Tahun 2022. Kepgub tersebut sudah ditandatangani Anies Baswedan pada 16 Juni 2022.

Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan tanggapan Anies Baswedan terkait ucapan Ferdinand Hutahaean.