Poros Malakaji Gowa Rusak Parah, DPRD Akan Anggarkan Perbaikan di APBD Perubahan

Komisi D DPRD Sulsel menggelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah mahasiswa dan Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, di gedung tower DPRD Sulsel, Rabu 22 Mei 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Komisi D DPRD Sulsel menggelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah mahasiswa dan Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, di gedung tower DPRD Sulsel, Rabu 22 Mei 2019.

Mereka membahas mengenai keluhan mahasiswa soal jalan provinsi poros Malakaji, Kabupaten Gowa yang mengalami kerusakan para.

Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan, poros Sapaya Malakaji mengalami rusak parah diakibatkan terkena bencana alam.

“Kita menggelar rapat menanggapi aduan masyarakat, poros Sapaya Malakaji yang kemarin kena bencana alam. ada satu titik tikungan berada di Dusun Batu Massongko sangat rawan dilewati, bahkan sudah ada kendaraan yang masuk di jurang,” kata Wawang sapaan akrab Darmawangsa ini.

Menurutnya, akibat jalan rusak parah, hal itu membuat akses ekonomi perekonomian terhambat. Sebab di titik dusun Batu Massongko mengalami rusak parah dan rawan kecelakaan.

“Hasil pertanian di Malakaji yang mau dikirim ke Makassar, itu tidak bisa lewat Gowa, harus memutar lewat Jeneponto yang jaraknya sangat jauh,” ungkap politisi Partai Gerindra ini.

Wawan mengaku, pihaknya sudah mengalokasikan secara parsial sebesar Rp16 miliar. Hanya saja, melihat kondisi APBD Sulsel 2019, sedikit terganggu sehingga tidak bisa direalisasikan untuk diperbaiki.

“Jadi kita akan dimasukkan ke APBD perubahan, kira-kira butuh Rp35 miliar itu sampai selesai. Kemungkinan bulan Oktober sudah dimulai perbaikan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Demokrat Sulsel Tolak Wacana KLB

Terkini.id -- Partai Demokrat Sulsel memastikan menolak wacana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diusulkan sejumlah senior partai.KLB pertama kali muncul menyusul