Prabowo Kirim Surat ke Amien Rais Sebelum Ketemu Jokowi, Ini Isinya

Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. (Foto: Riauaktual)

Terkini.id, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ( PAN) Amien Rais pernah mengungkapkan bahwa dirinya dikirimi sepucuk surat oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

Namun, dirinya baru sempat membaca surat dari Prabowo tersebut pada Senin, 15 Juli 2019 pagi. Di depan wartawan pada Senin siang, Amien pun membacakan isi surat tersebut.

“Jadi saya tadi datang dari Yogya, kemudian langsung baca surat di meja saya dari Pak Prabowo. Surat itu tertanggal 12 Juli,” ujar Amien membuka pernyataan di Kantor DPP PAN.

“Isinya, ‘Pak Amien kemungkinan 13 Juli, jadi esok harinya, akan ada pertemuan dengan Pak Jokowi. Bagi saya, Pak Amien, kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa, NKRI, dan lain-lain. Itu lebih saya pentingkan’,” lanjut Amien membacakan isi surat dari Prabowo tersebut.

Amien Rais
Amien Rais saat membacakan isi surat dari Prabowo. (Foto: Kompas)

Amien Rais agendakan ketemu Prabowo

Amien juga mengatakan akan segera mengatur waktu untuk bertemu dengan Prabowo. Rencananya, pertemuan itu akan digelar esok hari atau lusa.

“Sekarang saya belum bertemu Pak Prabowo, jadi singkatnya begini, jadi saya tentu tidak bisa jelaskan secara detail mengapa Pak Prabowo sudah ketemu Pak Jokowi, tapi yang jelas saya sebentar lagi, besok pagi atau lusa saya akan bertemu,” ujar Amien, dikutip dari Detik, Senin, 15 Juli 2019.

“Namun buat saya rekonsiliasi itu sangat lucu kalau dalam wujud dalam bagi-bagi kursi, itu namanya bukan rekonsiliasi, tapi ya bagi-bagi kursi ada aibnya, ada negatifnya, ternyata cuma nggak ada lagi kekuatan moral nggak memegang disiplin partai dan lain-lain,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini