Prakiraan Cuaca Rabu 23 Januari 2019 Wilayah Sulawesi Selatan dan Sekitarnya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)

Terkini.id,Makassar – Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperidiksi wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya akan diguyur hujan disertai angina kencang, Rabu 23 Januari 2019. Berikut ini peringatan BMKG lewat lamannya www,bmkg.go.id yang berhasil direlease Makassar Terkini. Dalam laman tersebut BMKG menuliskan sejumlah prakiraan cuara wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Berikut Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan dan sekitarnya

  • Pagi Hari: Hujan ringan dan berpotensi Hujan sedang di wilayah Makassar, Gowa, Jeneponto, Benteng. Hujan lebat di wilayah Takalar. Kecuali, Berawan di wilayah Enrekang, Malili, Makale, Rantepao, dan Palopo.
  • Siang/Sore hari : Hujan ringan dan berpotensi Hujan sedang di wilayah Maros, Pangkep Takalar. Kecuali, Berawan di wilayah Enrekang, Malili, Makale, Rantepao, Belopa, Sidrap, dan Palopo.
  • Malam hari : Hujan ringan dan berpotensi Hujan sedang di wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Barru. Berawan di wilayah Enrekang, Makale, Rantepao, Belopa, Watansoppeng, dan Palopo.
  • Dini hari : Berawan dan berpotensi Hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Pangkep, Takalar, Barru. Hujan sedang di wilayah Maros.
  • Suhu Udara : 20 – 31°C
  • Kelembapan Udara : 70 – 97 %
  • Angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 40 km/jam

Peringatan Dini :

Waspada potensi hujan sedang – lebat disertai angin kencang di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, dan Barru.

Moderate Sea  (Gel. 1.25-2.5 m) terjadi di Teluk Bone bagian Utara.

Rough Sea  (Gel. 2.5-4.0 m) terjadi di Teluk Bone bagian Selatan.

Very Rough Sea  (Gel. 4.0-6.0 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, perairan Kepulauan Sabalana, perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Atasi Kebakaran TPA Sampah Antang, Pemkot Kerahkan SKPD

Terkini.id,Makassar  -Pemerintah Kota Makassar nenyatakan pihaknya mengerahkan sejumlah SKPD terkai untuk disiagakan guna membantu dan mengatasi dampak kebakaran TPA Sampah Antang Kelurahan Tamangngapa Kecamatan