Presiden Jokowi Banjir Hujatan karena Bipang Ambawang, Politisi PDIP ‘Ngegas’: Kadrun Goblok Gak Liat Tanggal!

Terkini.id, Jakarta – Seperti diketahui, beberapa hari ini pemberitaan tentang Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Bipang Ambawang ramai dibicarakan publik.

Lantaran menyebutkan kuliner khas Kalimantan itu dalam sebuah tayangan video yang diunggah kanal YouTube Kementerian Perdagangan, Presiden Jokowi pun banjir hujatan para netizen.

Banyak pihak yang tampak semakin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencari-cari kelemahan sang Presiden.

Baca Juga: Dikenal Kerap Kasar dan Frontal, Akun Twitter Dewi Tanjung Tiba-Tiba...

Bahkan berdasarkan pantauan terkini.id di media sosial Twitter, ada netizen yang mendesak agar Presiden Jokowi mundur dari jabatannya.

Nah, menanggapi maraknya hujatan yang dilayangkan oleh cukup banyak netizen kepada Presiden Jokowi, politisi PDIP Dewi Tanjung pun angkat bicara. 

Baca Juga: Sempat ‘Ngamuk’ Soal Dana Haji tapi Kini Ngaku Tak Paham,...

Dalam media sosial Twitter-nya, ia tampak menyindir pedas orang-orang yang menghujat Presiden Jokowi karena mempromosikan kuliner Bipang (babi panggang) Ambawang asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Dewi tampak kesal karena menurutnya, Presiden Jokowi tentu mempromosikan Bipang untuk kalangan tertentu, yakni umat Kristiani.

Ia lantas menjelaskan bahwasanya perayaan Kenaikan Isa Almasih bersamaan dengan hari besar umat Islam, yakni Idul Fitri.

Baca Juga: Sindir Rocky Gerung, Politisi PDIP: Manusia Gak Punya Agama Sok...

“Kadrun Goblok Ngga Liat Tanggal ya,” bukanya ngegas, sebagaimana dikutip terkini.id pada Minggu, 9 Mei 2021, via Twitter.

“Tanggal Kamis 13 Mei saat umat Islam merayakan idul Fitri berbarengan dengan kenaikan Isa Almaseh yg akan di rayakan umat kristiani,” sambungnya.

“Jadi wajar aja Presiden membahas makan BIPANG pada hari Kamis itulah bagi umat kristen. Bukan untuk umat islam,” pungkas Dewi.

Kontan cuitannya tersebut pun dikomentari cukup banyak netizen dengan beragam opini pro kontra. Namun, terlihat lebih banyak yang pro. 

“Sabar nyai sabarrr…kadrun goublokkk mmg bawaan sejak lahir.Mmg nyai ga tau?” tanggap akun Sen_hart.

“Klu mslh bipang, mungkin GK ada sangkut paut nya ke mslh perayaan Isa almasih umat Kristen kayak nya. Yg di titik berat kan pak president, memang dia promosi kuliner sih…..cuma para kadrun aja yg membelokkan arah nya. Sampai sini kita faham, siapa kadrun sebenarnya,” imbuh akun Haloho_santoso.

“Emang ngopiNe kurang kentel.Itu orang…LANJUTKAN nyai..Bentar lagi idul Fitri + Isa almasih,” komentar akun KokoRaga.

Bagikan