PDIP Cecar UAS Soal Donasi Palestina: Apa Hukumnya Muslim Makan Hak Milik Orang Lain?

Terkini.id, Jakarta – Politisi PDIP Dewi Tanjung mencecar Ustadz Abdul Somad (UAS) terkait donasi yang dibuka oleh untuk Palestina. 

Dewi Tanjung pada cuitan yang ia bagikan di akun Twitter miliknya mempertanyakan hasil galang dana yang sebelumnya dilakukan oleh UAS.

“Udah berapa total uang sumbangan galang dana untuk beli kapal selam. Sekarang kau mau galang dana untuk Palestina,” tulis Dewi pada akun Twitter miliknya, dikutip oleh terkini.id, Selasa 18 Mei 2021.

Baca Juga: Sentil Keras Edy Mulyadi, Dewi Tanjung: Jangan Banyak Bacot Kau

“Jangan menjual penderitaan Rakyat Palestina demi kepentingan pribadi dan kelompok,” lanjutnya.

Ia kemudian meminta agar UAS transparan serta terbuka mengenai kejelasan hasil uang galang dana tersebut.

Baca Juga: Pemuda Gereja Akan Lapor Polisi, Lantaran Tidak Terima Karena UAS...

Hal itu ia sampaikan melalui video yang diunggahnya berbarengan dengan cuitannya tersebut.

Dalam video tersebut dirinya mengaku enggan memanggil UAS dengan gelar ustaz hingga mencecar UAS dengan beberapa pertanyaan.

“Pertanyaan aku somad, kau seorang Ustad, sekarang berapa jumlah dana yang terkumpul dari galang dana untuk membeli kapal selam?,” tanyanya.

Baca Juga: Pemuda Gereja Akan Lapor Polisi, Lantaran Tidak Terima Karena UAS...

Dewi mengherankan tindakan UAS yang membuka donasi untuk Palestina padahal belum ada kejelasan soal galang dana kapal selam.

Ia kemudian mengomentari perihal beredarnya kabar dimana Duta Besar (Dubes) Palestina tak pernah menerima uang hasil galang dana.

“Nyai mau tanya sama kau nih Somad, Nyai tuh baca di media sosial bahwa statmennya Dubes Palestina, katanya Palestina tidak pernah menerima sumbangan dari para pendemo yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Terakhir, Dewi Tanjung menanyakan soal hukum dalam memakan hak milik orang lain.

“Somad, apa hukumnya bagi umat islam yang tahu agama, yang taat agama, apabila kita memakan hak orang lain atau menjual hak orang lain untuk kepentingan diri sendiri?” katanya.

Bagikan