Pria Pakai APD Teriak di Jalan, Kesal Lihat Warga Masih Keluyuran di Luar Rumah

Pria memakai APD teriak di jalan karena kesal melihat warga masih keluyuran di luar rumah. (Foto: Ist)

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria dengan mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) turun ke jalan seorang diri dan berteriak kepada masyarakat pengguna jalan, viral di media sosial, Jumat, 22 Mei 2020.

Dalam video disebutkan bahwa pria tersebut merasa kesal dengan masyarakat lantaran tak menaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan masih tetap keluyuran di luar rumah.

Pria yang belum diketahui identitasnya ini mengatakan bahwa para tenaga medis sudah capek bekerja siang malam memerangi virus corona.

Namun, masyarakat seakan-akan tak peduli dengan hal itu. Alhasil, korban Covid-19 terus bertambah dari hari ke hari.

“Kami capek, kami capek. Kalau ingin Indonesia seperti Ekuador, ayok keluar rumah semua. Kami capek, kami capek,” teriaknya di pinggir jalan.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, jika warga terus keluar rumah maka Indonesia bisa seperti kejadian yang terjadi di Ekuador dimana banyak mayat korban Corona di negara tersebut bergelimpangan di jalanan.

“Saya mewakili dan saya sangat respek dari rekan-rekan bahwasanya ada tagar Indonesia Terserah. Mau keluar, mau gak terserah. Karena apa, hari ini di Indonesia sudah lebih dari seribu orang yang terpapar Corona. Namun, segala upaya pemerintah tidak diindahkan warga masyarakat, sehingga para medis sampai mengeluarkan Indonesia Terserah karena mereka sangat capek pak,” ungkap pria ini.

“Apa yang dibuat oleh Indonesia terus seperti ini, maka Indonesia akan seperti Ekuador. Mayat bergelimpangan kena Corona,” sambungnya.

Pria ini juga meminta kesadaran masyarakat untuk tetap berdiam di rumah agar korban penderita Covid-19 tidak terus bertambah.

“Saya minta kesadaran masyarakat. Ayolah jangan nambah lagi penderita corona. Tetap diam di rumah,” ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video viral pria tersebut terjadi di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Habib Rizieq dan Penyelenggara Acara di Megamendung Berpotensi Jadi Tersangka

Live Podcaster: Ayam TETTU Makassar, Kuliner Terbaru di Kota Daeng

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar