Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muslim Indonesia Makassar Raih Akreditasi A Dari BAN-PT

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Akreditasi A

Terkini.id, Makassar – Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sukses raih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Raihan akreditasi ini diterima pada Rabu, (18/11/2020).

Pelaksanaan penilaian TIM akreditasi langsung oleh Assesor BAN-PT yaitu Dr. H. Abdul Rahman, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Wali Songo Semarang dan Dr. Mahmud Arif, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogyakarta. 

Dengan hasil perolehan nilai 369 pada pelaksanaan assesment lapangan secara daring yang dilaksanakan selama 2 hari, pada Jum’at-Sabtu (13-14/11) lalu, Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam berhasil mencapai Akreditasi A. 

Akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT No. 7574/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020 Tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam, Pada Program Sarjana Universitas Muslim Indonesia Kota Makassar. Surat ini ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T. Basaruddin.
di Jakarta, 18 November 2020.

Sertifikat Akreditasi program studi ini berlaku sejak tanggal 18 November 2020 sampai dengan 18 November 2025.

Menarik untuk Anda:

Ketua Prodi Pendidkan Agama Islam, Mustamin, S.Ag.,M.Si, mengatakan pihaknya merasa bersyukur atas pencapaian akreditasi A pada Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMI ini.

“Kita sangat tidak menyangka hasil dari pelaksanaan AL daring PAI FAI UMI ini cepat keluar mengingat beberapa prodi sebelumnya cukup lama untuk mengetahui hasilnya dan syukur alhamdulillah Prodi Pendidikan Agama Islam mendapat Akreditasi A,” ucap Mustamin selaku Ketua Prodi PAI.

Selanjutnya, ditempat yang berbeda Sekretaris Prodi PAI, Ibu Ratika Nengsi,S.Pd.I.,M.Pd.I. mengemukakan bahwa Perolehan ini adalah dari hasil kerja keras dan Kerja sama TIM serta sinergi dengan Stakeholders, Alumni dan Mahasiswa.

“Kami sudah berusaha dan hasilnya Allah SWT yang menentukan. Pencapaian ini adalah untuk kita semua dengan harapan kedepan Insyaallah akan meningkatkan mutu Prodi dan Terima Kasih untuk semua pihak yang membantu,” ungkapnya.

Sungguh pencapaian luar biasa yang telah diraihnya, tentunya ini berkat kerjasama TIM dan dukungan dari Pihak Pimpinan Fakultas dan Universitas Muslim Indonesia yang menambah daftar Program Studi terakreditasi A menjadi 19 Prodi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Penguatan Jati Diri Bangsa melalui kegiatan PKM BMPH

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Paccikombaja Pangkep

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar