Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Paccikombaja Pangkep

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Mahasiswa KKN UMI Labakkang
Kegiatan Penyemprotan Disinfektan oleh Mahasiswa KKN UMI di Dusun Paccikombaja, Kel. Labakkang, Kec. Labakkang, Pangkep, Minggu (29/11/2020).

Terkini.id, Pangkep – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Covid-19 Angkatan 65 Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah warga dan fasilitas umum di Dusun Paccikombaja Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Pada Minggu (29/11/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan Coronavirus disease (Covid-19). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai implementasi program kerja dan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Terdapat sejumlah rumah warga dan fasilitas umum yang menjadi target penyemprotan disinfektan kali ini, diantaranya Masjid Nurul Ulama Paccikombaja, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Paccikombaja serta posyandu.

Sebanyak 15 Mahasiswa KKN UMI yang tergabung dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yaitu Rahmat (Prodi Pendidikan agama islam), Sitti Hardiani (Prodi Pendidikan agama islam), Suhaeni (Prodi Pendidikan agama islam), Andi Muhammad Hamdan Machmud (Prodi Pendidikan agama islam), Sri Wahyuni (Prodi Pendidikan agama islam), Rismugni Azis (Prodi Pendidikan agama islam), Miftahul Jannah (Prodi Pendidikan agama islam), Musfirahwati (Prodi Hukum ekonomi syariah), Nurhalifah (Prodi Hukum ekonomi syariah), Helmiana (Prodi Hukum ekonomi syariah), Mulfajriansyah K. (Prodi Hukum ekonomi syariah), Wahyuni Muslimin (Prodi Pendidikan agama islam), Ahmad Kusumayadi (Prodi Pendidikan agama islam), Herlinda (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Muhammad Rizal Basri (Prodi Pendidikan agama islam).

Rahmat, Selaku Koordinator Lurah (Korlur) mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan serta mencegah penularan virus Corona.

Menarik untuk Anda:

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Corona yang telah meresahkan masyarakat, Ini kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya,” ujar Rahmat.

Rahmat juga menambahkan, penyemprotan disinfektan tersebut adalah salah satu program kerja edukasi Covid-19 dan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Salah satu program kerja kita yang telah kita susun bersama adalah penyemprotan disinfektan ini, masih banyak lagi program-program kerja yang terkait dengan edukasi Covid-19 yang nantinya akan kita implementasikan bersama,” imbuhnya. 

Tentunya, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan secara rutin selama pelaksanaan KKN berlangsung.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wakili Dinas Pendidikan di Musrembang Kecamatan Makassar, Ahmad Hidayat Harap Hasil Maksimal

HUMANIKOM Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Di Sulbar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar