Prodi Pendidikan Agama Islam FAI UMI Jalani Assesmen Lapangan Secara Daring Oleh BAN-PT

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
PAI FAI UMI
Pelaksanaan Assesment Lapangan Prodi PAI UMI Secara Daring Oleh BAN-PT. Pada Jum'at- Sabtu (13-14/11/2020).

Terkini.id, Makassar – Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), melaksanakan Assessment Lapangan (penilaian akreditasi) secara daring dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Penilaian akreditasi lapangan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, pada Jum’at – Sabtu (13-14/11/2020). 

Pelaksanaan penilaian TIM akreditasi langsung oleh Assesor BAN-PT yaitu Dr. H. Abdul Rahman, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Wali Songo Semarang dan Dr. Mahmud Arif, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogyakarta. Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Hanafi Assad, M.T.  

Dalam sambutannya WR I, Dr. Ir. H. Hanafi Assad, M.T. mengungkapkan bahwa UMI memiliki 57 Program Studi dan Alhamdulillah 18 diantaranya telah terakreditasi A merupakan suatu kesyukuran yang dalam karena UMI Makassar juga telah mendapatkan akreditasi institusi A.

Beliau mengharapkan kegiatan AL daring Prodi Pendidikan Agama Islam berjalan dengan lancar dan semua persiapan yang telah ada dimaksimalkan, tentunya ini akan didukung oleh Universitas sebagai bentuk support dalam kegiatan AL daring ini. 

Sementara itu, pada pelaksanaan assessment lapangan ini turut dihadiri oleh Ketua LPM, Prof. Dr. H. Abdul Maksud, DEA dan Sekertaris LPM bapak Dr. Ir. Anis Shaleh, M.T.IPM.ASEAN.Eng serta Para Pimpinan FAI, yang terdiri dari Dekan Dr. H. Ahmad Hakim, M.Ag, WD 1 Dr. H. Akhmad Syahid, M.Pd., WD 2 Bapak Dr. H. Andi Darmawangsa, M.Ag, WD 3 Dr. Hj. Rosmiati.,M. Pd. dan WD 4 Dra.Nuraeni Abdullah, M. Ag, 

Menarik untuk Anda:

Selain itu juga turut hadir Para Dosen, Tenaga Kependidikan, Stakeholders, salah satu stakeholders yang hadir dalam Al Daring Prodi PAI ini adalah Dekan Fakultas Psikologi UNM dan Ustad Ashar Temanggong yang merupakan salah satu Da’i dan Penyiar terkemuka di kota Makassar, serta Pimpinan Kemenag Kabupaten Bulukkumba Bapak Drs.H.Ali Yafed.,M.Pd. dan alumni serta mahasiswa. 

Program Studi Pendidikan Agama Islam FAI UMI saat ini dipimpin oleh Ketua Prodi Bapak Mustamin, S.Ag., M.Si dan Sekertaris Prodi Ibu Ratika Nengsi,S. Pd.I.,M. Pd.I.

Ketua prodi Pendidikan Agama Islam, Mustamin, S.Ag., M.Si mengatakan pelaksanaan assessment lapangan ini diharapkan Program studi PAI dapat mempertahankan kualitas pembelajaran dan kepercayaan masyarakat.

“Insya Allah, dalam pelaksanaan proses AL Daring Prodi PAI FAI-UMI ini diharapkan program studi bisa mempertahankan kualitas dalam hal pembelajaran Sumber Daya Manusia (SDM), utamanya dalam Tri Darma Perguruan tinggi dan meningkatkan kerja sama sehingga menjadi acuan bagi masyarakat dan meningkatkan anime kepercayaan masyarakat pada prodi PAI FAI UMI,” ujarnya. 

Ibu Ratika Nengsi, S. Pd.I.,M. Pd.I. selaku Sekretaris Prodi PAI juga menambahkan bahwa pelaksanaan AL ini dibutuhkan kerja sama yang baik dari berbagai pihak pimpinan, PSMF, Kepala lab dosen, Tendik, Taskforce, dan Mahasiswa .

 “Kerja sama yang baik antara semua pihak yang terkait menjadi salah satu penunjang kelancaran pelaksanaan AL daring Prodi PAI FAI UMI Makassar,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mahasiswa HMJ HES gelar Dialog Interaktif: Problematika Hukum Ekonomi Syariah

Penguatan Jati Diri Bangsa melalui kegiatan PKM BMPH

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar