Program TMMD Kodim 1423 Soppeng Rampung, Masyarakat Bisa Nikmati Sejumlah Fasilitas Ini

TMMD Soppeng
Program TMMD Kodim 1423 Soppeng Rampung, Masyarakat Bisa Nikmati Sejumlah Fasilitas Ini

Terkini.id, Soppeng – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) memasuki babak akhir. Sejumlah fasilitas yang dikerjakan oleh TNI telah rampung, Selasa, 29 Oktober 2019.

Selama 1 bulan yang menyasar di dua kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan fisik berupa pengerasan, Jalan Poros Panincong-Paleccu dan Normalisasi Sungai Kawarang yang berada di Kecamatan Marioriawa.

Selain itu, dua kegiatan fisik lainnya yakni menyasar rumah ibadah dengan merenovasi Masjid Nur Zannah di pedalaman Desa Sering, Kecamatan Donri-donri, merupakan tempat ibadah yang tak layak digunakan untuk melaksanakan salat dikarenakan anggaran yang cukup besar untuk melakukan perbaikan.

Dengan adanya TMMD, Kodim 1423 memadukan program Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng untuk menjadikan masjid tersebut sebagai prioritas pembangunan menjadi tiga sarana, hingga menjelang penutupan TMMD Masjid Nur Zannah sudah selesai.

Tak hanya kegiatan fisik, Satgas TMMD memberikan kegiatan non fisik berupa sosialisasi di masyarakat, olahraga bersama, menjadi guru mengaji, pelatihan bela negara, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta menjalin kekeluargaan dengan orang tua asuh sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dandim 1423 Soppeng Letkol ARM Fajar Catur yang juga Dansatgas TMMD 106 saat ditemui mengatakan, seluruh kegiatan fisik maupun non fisik sudah diselesaikan seluruhnya, termasuk pembenahan dan pembuatan kolam air panas TMARA Bebba’E sudah rampung sisa dilakukan pengecatan esok hari dikarenakan plasteran masih basah.

“Semua kegiatan fisik dan non fisik sudah rampung sisa pengecetan atau tahap finishing. Semua ini tidak terlepas dari kerja keras bersama antara Satgas TMMD, Pemda, Polri serta dukungan penuh masyarakat di sekitar lokasi,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih seluruhnya baik yang terlibat langsung maupun tidak sehingga pelaksanaan TMMD Soppeng berjalan sesuai yang diharapkan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Porseni STIE-STIMIK Lamappapoleonro Resmi Dibuka

Terkini.Id, Soppeng - Asisten Administrasi Umum Andi Fithratuddin, membuka acara Porseni 2019 STIE-STIMIK Lamappapoleonro Soppeng Lapangan Gasis Jalan Kesatria Watansoppeng Kamis, 5 Desember 2019.Porseni
Soppeng

Kabupaten Soppeng Raih Penghargaan GAFI 2019

Terkini.id,Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali meraih penghargaan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan melalui Governor Award For Inovation (GAFI) 2019.Penghargaan tersebut diraih Atas memperjuangkan