TMMD Soppeng Berakhir, Pangdam Berterima Kasih pada Masyarakat dan Pemkab

Terkini.id, Makassar – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kabupaten Soppeng, ditutup secara resmi oleh Pangdam XIV/ Hasanuddin yang diwakili Danlantamal VI/Makassar, Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Penutupan TMMD digelar di Lapangan Andi Besse, Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kamis 31 Oktober 2019.

Pada kegiatan TMMD ke-106 2019 di wilayah Kodim 1423 Soppeng, ada 4 desa yang menjadi lokasi pelaksanaan.

Empat desa tersebut antara lain, Desa Patampanua, Desa Tellulimpoe Kecamatan Marioriawa serta Desa Sering Kecamatan Donri-Donri.

TMMD di empat desa tersebut digelar dengan sasaran fisik di antaranya normalisasi sungai sepanjang 4.600 meter, perintisan jalan sepanjang 3.000 meter, rehabilitasi masjid 1 unit dan sasaran tambahan berupa pembuatan kolam air panas ukuran 8 x 6 m.

Sedangkan, pada sasaran non-fisik antara lain penyuluhan hukum, penyuluhan narkoba, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pengetahuan nilai-nilai Pancasila serta bakti sosial berupa pembagian Sembako.

Laksma TNI Hanarko menyampaikan terim akasih kepada para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan.

Kerja sama itu juga dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-106.

“Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan dapat lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas,” terangnya.

Adapun parjurit yang mengikuti TMMD 106 kabupaten Soppeng yakni Divif 3/Kostrad, Koopsau II, Lantamal VI/Makassar, Kodim 1423/Soppeng, Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Yonkav 10/Serbu, Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna, Yonarhanud 4/Arakata Akasha Yudhaka, Denkesyah Bone, Denzibang Bone,

Tak hanya itu Polres Soppeng, Kejari Soppeng, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial Soppeng dan BKKBN Kabupaten Soppeng, BNN Soppeng, serta masyarakat dilokasi sasaran yang turut andil dalam kegiatan tersebut.

Sementara beberapa waktu lalu Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak meninjau lokasi TMMD mengatakan pihaknya senantiasa memberikan dukungan dan semangat demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan siap bersama masyarakat untuk mendukung program tmmd ini dengan berbagai cara agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar demi kesejahteraan masyarakat, Dengan danya kegiatan ini masyarakat mulai bersemangat untuk menggarap kembali lahan dan perkebunan yang selama ini terhambat oleh jalan yang rusak,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Porseni STIE-STIMIK Lamappapoleonro Resmi Dibuka

Terkini.Id, Soppeng - Asisten Administrasi Umum Andi Fithratuddin, membuka acara Porseni 2019 STIE-STIMIK Lamappapoleonro Soppeng Lapangan Gasis Jalan Kesatria Watansoppeng Kamis, 5 Desember 2019.Porseni