Masuk

Progres Jalan Tun Abdul Razak di Gowa, Kini Memasuki Tahap Pengaspalan

Komentar

Terkini.id – Preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memasuki tahapan pengaspalan.

Penanganan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas PUTR ini menjadi salah satu fokus Gubernur Andi Sudirman untuk dikerjakan tahun 2022 ini. 

Mengingat ruas ini termasuk kategori LHR tinggi dengan kondisi rusak berat. Serta menjadi keluhan masyarakat.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan RP800 Juta untuk Masjid Raya Bantaeng

“Alhamdulillah, progres preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa memasuki tahapan pekerjaan Lapis Pondasi Aggregat Kls A, pengaspalan dan pekerjaan drainase,” ungkap Gubernur SulselAndi Sudirman Sulaiman, Kamis 6 Oktober 2022.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini mengaku, bahwa fokus untuk ditangani pada titik yang rusak berat sepanjang 1,5 km.

“Kita berkomitmen terus melakukan pembangunan secara bertahap. Diharapkan dukungan masyarakat dalam membantu kelancaran penanganan ruas jalan ini,” tuturnya.

Baca Juga: 768 Tahun Bantaeng, Pemprov Dorong Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Semakin Meningkat

Andi Sudirman berharap, “semoga dengan penanganan ini dapat menyelesaikan masalah kerusakan jalan dan genangan yang kerap terjadi,” jelasnya.

Selain itu, ruas jalan provinsi lainnya di Gowa menjadi perhatian Andi Sudirman yakni ruas Burung-burung. Ada tiga ruas yang tangani pada paket burung-burung ini, yakni: Jalan Yasin Limpo; Jalan Burung-burung – Bili-bili; dan Jalan Burung-Burung – Benteng Gajah. 

Fokus penanganan pada perempatan Pattalasang yang juga mengalami kondisi rusak berat.