PSI Panen Hujatan Usai Sentil Anies Terkait Kebakaran Pasar Gembrong, Netizen Sebut Partai Kurang Kerjaan, Bisanya Cuma Salahin Anies

Terkini.id, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia atau PSI tuai kritikan publik usai menyentil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait kebakaran Pasar Gembrong. Dalam sindirannya, PSI mengatakan bahwa Jakarta belum musim kemarau, tapi pasar sudah terbakar.

Pernyataan PSI terkait kebakaran Pasar Gembrrong disambar warganet yang menilai PSI partai kurang kerjaan yang bisanya cuma menyalahkan orang ketika ada masalah.

Menurut netizen, pernyataan seperti ini akan semakin memperburuk citra PSI di mata masyarakat dan juga akan tenggelam pada pemilu yang akan datang.

Baca Juga: Relawan Anies: Kami Tunggu Pak Anies Baswedan di Papua, Yang...

“Partai bodoh kurang kerjaan, bisanya Cuma nyalahin Anies. Pada pemilu yang akan datang yakinlah partai ini akan tenggelam”, tulis warganet, dikutip dari kolom komentar @Tan_Mar3M, Selasa 26 April 2022.

Selain itu, netizen juga mengaitkan pernyataan PSI soal musim kemarau dan kebakaran hutan yang terjadi di tahun sebelumnya. Menurut netizen, saat itu PSI bungkam karena tidak bisa menyalahkan Anies Baswedan.

Baca Juga: Ruhut Sitompul ‘Sindir’ Anies Baswedan: Mau Begini Presiden RI 2024,...

“PSI pas tahun lalu banyak kebakaran hutan pada planga plongo, gak ada komen soalnya gak bisa nyalahin Anies”, tulis netizen.

Sebelumnya, PSI bereaksi mengenai kebakaran Pasar Gembrong di Jakarta dan mengaitkan peristiwa ini dengan musim kemarau yang saat ini menurut politisi PSI, William, ini belum terjadi di Jakarta.

“Sebelumnya kami turut prihatin atas bencana kebakaran yang dialami masyarakat Pasar Gembrong Jakarta. Memang angka kebakaran Jakarta naik jika dibandingkan dengan tahun lalu”, ujar William Aditya Sarana, dikutip dari laman JPNN.com, Selasa 26 April 2022.

Baca Juga: Ruhut Sitompul ‘Sindir’ Anies Baswedan: Mau Begini Presiden RI 2024,...

William mengatakan bahwa saat ini belum terjadi musim kemarau, tapi kebakaran sudah terjadi di Jakarta seperti di Pasar Gembrong.

“Kami heran, kok kebakaran ini terus berulang dalam waktu yang singkat, padahal Jakarta belum masuk musim kemarau”, ujar William.

Politikus PSI itu meminta kepada Pemprov DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mengecek kembali keamanan Gedung hingga tuntaskan peraturan gubernur terkait relawan kebakaran.

Diketahui, sebelumnya Pasar Gembrong juga pernah mengalami kebakaran pada tahun 2015 dan 2017. Olehnya itu, PSI meminta Pemprov DKI untuk memrikasa masalah keamanan seperti hidran, sprinkler, dan alat pemadam api ringan.

“Pasar Gemrong ini sudah terbakar di 2015 dan 2017. Berulang loh ini, ditempat yang sama, pertanyaannyam kok bisa?”, tandasnya.

Bagikan