Masuk

PT IKI dan Pelindo Jasa Maritim Teken MoU Sinergi Terkait Pemeliharaan Kapal

Komentar

Terkini.id, Makassar – PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) bekerjasama dengan  PT Pelindo Jasa Maritim terkait rencana kerjasama docking/ pemeliharaan atau maintenance kapal di lingkungan PT Pelindo Jasa Maritim.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) PT IKI dengan PT Pelindo Jasa Maritim pada Jumat 20 Mei 2022.

Nita Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia Persero, Diana Rosa dan Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim, Prasetyadi.

Penandatanganan MoU antara PT IKI Persero dan PT Pelindo Jasa Maritim
Baca Juga: Diana Rosa: PT IKI Komitmen Selesaikan Docking Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II Tepat Waktu!

Pejabat teras kedua perusahaan tersebut turut didampingi masing-masing Direktur Keuangan & Managemen Risiko PT IKI Persero Heryanto Eko Purnomo bersama GM Keuangan PT Industri Kapal Indonesia Persero, Ansyarief Khalif. Sementara dari pihak PJM turut didampingi oleh Direktur Startegy dan Teknik, Hosadi Apriza Putra.

Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia Persero, Diana Rosa mengatakan PT Pelindo Jasa Maritim merupakan subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola seluruh aktivitas penunjang terkait kemaritiman seperti jasa tunda dan labuh untuk seluruh pelabuhan di wilayah operasi regional PT Pelindo (Persero) dengan total 96 pelabuhan. 

Menurut dia, dengan cakupan operasional yang luas PT Pelindo Jasa Maritim membutuhkan kerjasama dengan Galangan Kapal yang bisa melakukan docking/maintenance kapal-kapalnya di seluruh Indonesia. 

Penandatanganan MoU antara PT IKI Persero dan PT Pelindo Jasa Maritim
Baca Juga: Resmikan KMP Sultan Murhum II, Presiden Jokowi Apresiasi PT Industri Kapal Indonesia Persero

“Oleh karena itu, PJM dan PT. IKI melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman yang akan segera dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama dalam setiap proyeknya,”tuturnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PJM atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk docking kapal-kapal di lingkungan PT PJM. Semoga sinergi ini selalu sehat dan memberikan added value untuk kedua belah pihak,”tutup Diana Rosa.