Ratusan Pencinta Cross Country Eksplore Wisata Bulukumba

Ratusan Pencinta Cross Country Eksplore Wisata Bulukumba

Terkini.id,Bulukumba – Event Gowes Hutan Karet (GHK) yang dilaksanakan di Perkebunan Karet PT. Lonsum Balombissie berhasil menarik perhatian banyak peserta. Sekitar 573 peserta dari 56 komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Selatan ikut meramaikan acara ini.

Menurut Panitia Pelaksana Andi Yayath,  kegiatan digelar oleh Tanete Cycling Community (TCC) sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke 59.

“Kami sangat berterima kasih atas antusias peserta dari komunitas sepeda gunung yang ada di Sulawesi Selatan. Responnya sangat luar biasa,” ujar Andi Yayath

Atas nama panitia, pihaknya memohon maaf sekiranya dalam pelaksanaan Gowes Hutan Karet ini masih banyak kekurangan.

Salah satu peserta Tunu Janna Community ( TJC ) asal Kabupaten Gowa yang disapa Om Safri mengapresiasi pelaksanaan event yang baru pertama kalinya di gelar ini.

“Kami sangat berterima kasih atas pelayanan yang telah panitia berikan kepada kami. Semoga event berikutnya lebih baik lagi,” ujar Om Safri

Selain itu, event ini juga diikuti oleh srikandi-srikandi pencinta Cross Country, diantaranya Nte Andriani Dolo, nte Tenri Ampa, nte Nini dan masih banyak lagi lainnya.

“Event kali ini sangat berkesan bagi kami. Bersepeda di tengah rindangnya perkebunan karet yang cukup licin di musim hujan memberi sensasi tersendiri,”ujar nte Andriani Dolo dari Pangkep.

Personil BMC Soppeng, Om Chancu menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar panitia GHK Bulukumba atas pelayanan mulai dari registrasi sampai acara selesai,

Menurutnya trek yang disuguhkan beda dengan daerah lain. GHK menyuguhkan alam indah dan sejuk diantara pepohonan karet membuat para goweser lebih semangat.

“Kondisi trek yang agak licin dan berlumpur setelah di guyur hujan menambah keceriaan kami khususnya bikers BMC Soppeng,” ungkap Chancu.

Untuk ke depannya, lanjut Chancu memberikan masukan, agar panitia lebih maksimalkan personil panitia di persimpangan untuk menghindari biker yang salah jalur.

Acara yang dibuka oleh Kadis Perhubungan yang juga ketua Bulukumba Panrita Sapeda, Andi Kurniady mengatakan bahwa event Gowes Hutan Karet ini akan menjadi agenda tahunan di Bulukumba.

“Semoga dengan adanya event seperti ini dapat meningkatkan roda perekonomian utamanya dari sektor pariwisata,” pintanya.

Karena lagi musim buah, panitia pelaksana juga menyuguhkan buah manggis dan rambutan kepada para peserta yang juga dihadiri  oleh Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau Krg Lompo, Kepala Badan Pendapatan Bulukumba, Andi Sufardiman, Camat Bulukumpa dan Kapolsek Bulukumpa serta tamu undangan lainnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali