Tiga Lembaga Pemuda Berbagi Takjil Sambil Orasi Kebangsaan

Terkini.id, Makassar – Saoraja Institute dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UNHAS-PNUP dan Forum Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) menggelar Ramadan Berbagi dan Edukasi (RAMAI) di persimpangan lampu merah Jalan Jenderal Sudirman, Kec Turikale, Kab Maros. 

Kegiatan diisi dengan pembagian takjil buka puasa beserta selebaran edukasi kebangsaan, dan orasi kebangsaan. 

Direktur Eksekutif Saoraja Institute, Amul Hikmah Budiman menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain sebagai gerakan amaliah Ramadan juga edukasi kepada masyarakat agar mencegah dan melawan segala bentuk paham radikalisme dan perilaku teror. 

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Keliru Sebut Maros di Sulawesi Tengah, Politisi Demokrat...

“Akhir-akhir ini, di Sulawesi Selatan khususnya, marak terjadi perilaku teror dan penyebaran radikalisme, pada momentum yang baik ini, selain kita membagikan takjil berbuka puasa juga ada selebaran edukasi cegah dan lawan paham radikal,” kata Alumni Universitas Hasanuddin ini, Senin, 3 Mei 2021.

Amul menilai bulan Mei merupakan bulan kebangkitan. Sebab itu, ia berharap republik ini, khususnya Sulsel dapat bangkit dari segala perilaku teror dan paham radikal yang tersebar.

Baca Juga: Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Selesaikan Rapat Kerja

Sementara itu, Ketua HPPMI Maros Komisariat UNHAS-PNUP, Ahmad Billah pada orasi kebangsaannya mengungkapkan bahwa memang perlu ada kolaborasi dan sinergi aksi lintas organ untuk bersama-sama mencegah paham menyimpang. 

“Ramadan ini adalah momentum yang sangat baik untuk memberikan pencerahan ke masyarakat, kita berharap mampu menjemput kemenangan saat hari raya ke depan,” ungkapnya.

Bagikan