Reaksi Cepat TRC BPBD Maros Terkait Laporan Warga Adanya Pohon Tumbang

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Maros bereaksi cepat terkait laporan warga adanya pohon tumbang. Rabu, 8 Januari 2020.

Nurminang Warga dusun Bonto Desa Bonto matenne Kecamatan Mandai, melaporkan adanya pohon tumbang disamping rumahnya dikarenakan angin kencang yang menerpa sehingga pohon besar tersebut roboh tercabut beserta akar-akarnya.

Adanya laporan warga tersebut, TRC BPBD Maros langsung melakukan evakuasi pohon serta membenahi serpihan pohon agar tidak berserakan dan membahayakan warga.

Danru tim TRC BPBD Maros, Asriadi mengatakan, kejadian tersebut juga dialami dibeberapa lokasi di Kabupaten Maros,

“Belakangan ini sudah terhitung sampai saat ini mulai Kamis, 2 Januari 2020 hingga saat ini sudah tercatat 12 pohon tumbang, namun ada pula yang menimpa rumah warga,” kata Asriadi.

Menarik untuk Anda:

Asriadi menuturkan, belakangan ini melihat pergantian musim, menyebabkan beberapa bencana alam yang terjadi di Maros, selain pohon tumbang menimpa rumah warga ada pula puting beliung menerpa rumah warga.

Olehnya itu kami dari TRC BPBD Maros harus selalu standby, siap siaga menunggu laporan masyarakat jika terjadi sesuatu bencana kami langsung evakuasi di tempat kejadian tersebut.

“Kami adalah pelayan masyarakat Maros, yang selalu menanggapi jika ada laporan masyarakat apabila ada bencana atau ada kejadian yang terkait dengan TRC BPBD Maros, kami akan selalu siap melayani,” tegasnya.

Asriadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maros agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini, dan apabila terjadi suatu bencana maka pentingnya segera melaporkan ke posko utama TRC BPBD Maros 04113875509
atau 0822-9052-0894.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bersama Relawan, Rossy Timur  Siapkan Kebutuhan Dasar Warga Pulau Lanjukang

Bermodalkan Semangat, Dansatgas dan Keuchik Tinjau Jalan Titik 1800 Meter

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar