Cegah Covid-19, Tiga Pilar Desa Jenetaesa Lakukan Akai Semprot Disinfektan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – Tiga pilar Desa Jenetaesa melaksanakan aksi pencegahan covid-19 (virus Corona) dibeberapa Dusun Desa Jenetaesa Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Minggu, 5 April 2020.

Tiga pilar Desa Jenetaesa bersama warga melakukan Penyemprotan disinfektan dibeberapa dusun, diantaranya, Dusun Bantimurung, Dusun Batubassi, Dusun Tanadidi, Dusun Bontolabbu.

Kegiatan ini dilakukan bersama sama guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang meresahkan warga belakangan ini.

Warga desa Jenetaesa antusias melakukan penyemprotan disinfektan disekeliling dan disekitar pemukiman warga, bukan cuma itu saja, dilakukan pula penyemprotan ditempat sarana umum dan juga sarana ibadah, seperti, mesjid.

Kepala Desa Jenetaesa, Abd Latif mengatakan, dengan munculnya virus Corona dibeberapa belahan dunia yang dianggap virus mematikan ini. “Saya selaku Kepala Desa Jenetaesa tidak tinggal diam untuk melawan virus Corona, dengan cara melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut demi kesehatan dan keselamatan warga, agar warga desa jenetaesa terhindar dari covid 19 (virus Corona),” kata Latif.

Abd Latif memaparkan cara yang efektif untuk memusnahkan virus Corona, adalah mengikuti imbauan pemerintah, yaitu, cukup kita lakukan isolasi mandiri.

Baca juga:

“Sebab penyebaran virus Corona itu, tidak dapat terlihat dengan nampak penyebarannya, olehnya itu kami dari tiga pilar desa jenetaesa terus bergerak mengimbau seluruh warga, agar tetap bersama sama melakukan upaya pencegahan dengan cara Penyemprotan disinfektan disekiling kita, melakukan isolasi mandiri, dan apabila ada ciri-ciri gejala virus Corona maka segeralah memeriksakan diri di Puskesmas terdekat atau melaporkan diri pada pemerintah setempat agar dapat dilakukan upaya pencegahan,” jelas Kepala Desa Jenetaesa.

Abd Latif menambahkan, kami tiga pilar desa Jenetaesa terus bergerak menyambangi warga mengimbau agar tetap #DirumahAja, jika tidak memiliki keperluan mendesak diluar rumah.

“Jangan terlalu panik pada keadaan ini, menghadapi penyebaran virus Corona. Tetap waspada dan menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing,” terangnya.

Abd Latif berharap semoga upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan bersama-sama, Desa Jenetaesa terhindar dari virus Corona tersebut.

Komentar

Rekomendasi

Sat Sabhara Polres Gowa Aktif Gaungkan Gunakan Masker

COVID-19 Secara Radikal Percepat Masa Depan Digital

Temukan Kejanggalan, Pemuda Desak Transparansi Pengelolaan Dana Covid-19 di Tamaona Gowa

Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Penyaluran BBM dan LPG Berjalan Lancar Selama Lebaran, Pertamina Apresiasi Masyarakat Sulawesi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar