Rektor Unismuh Pemenang Lelang Sepeda Kemanusiaan FKIP Peduli Sulbar

Terkini.id – Sepeda milik Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin Akib berhasil terjual, Senin 25 Januari 2021.

Sepeda tersebut dilelang sebagai salah satu sumber pendanaan kegiatan kemanusiaan FKIP Unismuh Peduli Sulbar Tahap Kedua.

Pemenang lelang sepeda bermerek United Trifold 7 tersebut adalah Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse. Ia membeli sepeda itu dengan harga Rp7 juta. 

Prosesi serah terima sepeda itu digelar di Gedung Iqra Unismuh Makassar lantai 17, disaksikan oleh Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Syukri Syamsuri dan Sekretaris Muhammadiyah Disaster and Management Center (MDMC) Sulsel Khaeruddin Makkasau.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Insyaallah dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Sulbar,” harap Ambo Asse, saat serah terima.

Baca Juga: FKIP Unismuh Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran di Barru

Sementara itu, Erwin Akib menyampaikan apresiasi atas kesediaan Rektor berpartisipasi dalam Gerakan FKIP Peduli Tahap II. 

“Sekali lagi, Pak Rektor telah menunjukkan keteladanan, bahwa sikap empati terhadap penderitaan sesama manusia adalah wujud konkret dari sikap keberagamaan. Beliau mengajarkannya bukan sekadar dengan kata, tapi dengan tindakan nyata,” pungkas Erwin.

Ada yang menarik, kata Erwin, untuk sementara Prof Ambo Asse belum berniat menggunakan sepeda itu. “Beliau mau simpan dulu sepeda itu di ruangan beliau, mungkin sebagai monumen kepedulian Civitas Akademika Unismuh terhadap Gempa Sulbar,” tambahnya. 

Baca Juga: Cara Unismuh Kembangkan Wisata Edukasi di Tengah Pandemi

Nakhoda FKIP Unismuh ini menargetkan kembali akan menerjunkan relawan dan donasi ke Sulbar. 

“Insyaallah kami akan melakukan gerakan berkelanjutan hingga Sulbar pulih kembali. Selain mengirimkan donasi, kami juga akan mengirimkan relawan psikososial,” ujar Mantan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar ini.

Sepekan sebelumnya, FKIP telah menyalurkan bantuan ke lima desa-terisolir di Kecamatan Ulumanda, Majene.

Bagi donatur yang ingin berpartisipasi, dapat disalurkan melalui rekening FKIP Peduli 7773336009 (BNI Syariah).

Bagikan