Masuk

Relawan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Saat Jokowi Tiba di GBK

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo datang ke Gelora Bung Karno pada Sabtu, 26 November 2022 untuk bertemu dengan ratusan ribu relawan yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu. Saat Jokowi tiba, bendera merah putih raksasa terlihat dibentangkan di tengah lapangan.

Jokowi tiba di lokasi pada pukul 08.20 WIB. Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang, senada dengan para relawan yang hadir di sana.

Kedatangan Jokowi dikawal oleh sejumlah Paspampres saat memasuki stadion. Jokowi pun menyapa para relawan dengan melambaikan tangan yang kemudian disambut tepuk tangan riuh.

Baca Juga: Forkopimda Sulsel Hadiri Rakornas, Syahar: Jokowi Ingatkan Ancaman Resesi Ekonomi

Jokowi juga sempat menghampiri relawan di tribun sebelum mengenakan jaket G20 berwarna merah yang diberikan panitia. Presiden Jokowi pun tampak melayani relawan untuk berfoto.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) sekaligus Steering Commite Nusantara Bersatu, Arsjad Rasjid dan Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu Aminnuddin Maruf tampak hadir mendampingi Jokowi.

Sebelum Jokowi, beberapa pejabat lain terlihat sudah terlebih dahulu tiba di lokasi. Mulai dari Heru Budi Hartono selaku PJ Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran hingga Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto.

Baca Juga: Jokowi Pernah Berjanji Cari Aktivis Wiji Thukul

Diketahui sebelumnya, pertemuan ini dilakukan relawan Jokowi yang tergabung di Gerakan Nusantara Bersatu dalam rangka meminta arahan untuk mengawal menuju Indonesia Emas 2045.

“Nusantara Bersatu adalah langkah kita bersama, meraih mimpi bangsa menyambut Indonesia emas 2045. Di bawah arahan Bapak Presiden Joko Widodo, Indonesia ini di sini kita sudah memiliki arah yang jelas, kita ingin mencapai Indonesia emas tahun 2045 bertepatan pada 100 tahun Indonesia merdeka,” kata Steering Commite Nusantara Bersatu, Arsjad Rasjid saat jumpa pers di Gelora Bung Karno, Jumat 25 November 2022.

Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu Aminnuddin Maruf pun menuturkan, ada sekitar 150 ribu relawan Jokowi dari seluruh Indonesia akan hadir dalam gelaran tersebut. Aminuddin juga meminta maaf karena jumlah relawan yang hadir akan menggangu aktivitas masyarakat di sekitaran wilayah GBK. 

Aminuddin pun mengatakan, tidak akan ada pendeklarasian nama capres ataupun cawapres dalam gelaran tersebut. Namun, nantinya bakal dibacakan deklarasi Risalah Nusantara sebagai dukungan penuh terhadap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Johnny G Plate Angkat Bicara Terkait Isu yang Sebut Mundur Dari Jabatannya

“Saya pastikan tidak. Tidak akan dukungan capres cawapres. Ini Risalah Nusantara pesan moral intinya seluruh elemen relawan Jokowi satu komando manut berbaris rapih di belakang Bapak Presiden Joko Widodo,” tutur Aminuddin.

(Sumber: detik.com)