Masuk

Amien Rais Sebut Jokowi Terjangkit Nihilisme, Netizen: Anda Mengidap Julidisme

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Netizen cukup ramai membicarakan soal Amien Rais yang mengatakan bahwa rezim Joko Widodo terjangkit penyakit nihilisme.

Ada yang menyindir balik bahwa politikus senior yang pernah menjabat sebagai Ketua MPR itu mengidap penyakit suka julid.

“Jiiiiaaah, dia lagi! Pak tua, banyak keluarin istilah ah! Anda ini mengidap penyakit julidisme loh. Berobat gih atau kagok ya?” cuit @SantorinisSun pada Sabtu, 10 April 2021.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Cuitan itu lantas mendapat komentar dan 101 komentar dan retweet. Beberapa netizen yang turut menyindir Amien Rais dengan menambahkan kata ‘isme.’

“Pak tua ini mulai digerogoti fase pikunisme dan mungkin komplikasi sama karmanisne. SENJA yang mengerikan, obatnya hanya kelarisme!” kata @Roysangkelana.

“Ada penyakit tersembunyi! Gilaisme!” balas @suryasena53.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

Adapun sebelumnya, Amien Rais mengatakan bahwa ia miris melihat melihat perilaku politik rezim Jokowi yang benci pada oposisi dan sering menabrak peraturan perundang-undangan.

Ia mengatakan itu setelah menyinggung soal wacana perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode dan juga soal Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila.

Amien Rais menyampaikan hal itu dalam video YouTube berjudul ‘Rezim Jokowi Makin Jauh dari Pancasila’ yang diunggah di Amien Rais Official pada Sabtu, 9 April 2021.

“Saya juga khawatir jangan-jangan Pak Lurah dan para perhubungnya itu mengidap penyakit yang dalam bahasa politik dinamakan nihilisme politik,” lanjut Amien Rais.

Baca Juga: Relawan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Saat Jokowi Tiba di GBK

Dalam pengertiannya, Amien Rais mengatakan bahwa rezim yang terjangkit nihilisme akan menggasak semua aturan, baik yang tertulis maupun tidak.

“Jadi kalau sebuah rezim yang berkuasa itu kejangkitan anarko nihilisme tadi, maka seluruh aturan moral, etika, Undang-Undang Dasar, undang-undang, aturan-aturan bernegara lain, itu bisa digasak total,” kata Amien Rais.