Remaja Pecinta Literasi di Makassar Siap Bentuk Forum Kepenulisan

pecinta literasi makassar
Remaja pecinta literasi di Makassar siap bentuk Forum Kepenulisan

Terkini.id, Makassar – Sekelompok remaja yang mengaku sebagai pecinta literasi akan segera membentuk sebuah forum kepenulisan.

Remaja tersebut merupakan kumpulan pelajar yang tersebar di berbagai daerah di Sulawesi Selatan salah satunya Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Pembentukan Forum Kepenulisan ini diinisiatif masih kurangnya minat literasi kepenulisan di kalangan remaja, khususnya pelajar yang ada di  Kota Makassar dan sekitarnya.

Selain itu, tujuan pembentukan forum ini agar menjadi wadah bagi para remaja, khususnya pelajar dalam menuangkan minat dan bakat di bidang kepenulisan.

Adapun visi dan misi yang dicetus oleh pecinta literasi ini adalah mengikuti pelatihan kepenulisan yang dilaksankan secara rutin serta turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang berkaitan langsung dengan kepenulisan.

Pelatihan ini juga akan menampilkan hasil latihan berupa pembukuan karya oleh para anggota.

“Mewakili segenap remaja pecinta literasi kami mengharapkan  bimbingan kepada penulis-penulis senior yang berada di Kota Makassar dan sekitarnya yang menurut kami mampu membina dan mengawal forum yang kami akan bentuk dalam melahirkan penulis-penulis yang handal dan professional,” ungkap Muh Irham, pencetus ide pembentukan Forum Kepenulisan ini, Minggu 13 Januari 2019.

Citizen Reporter: Rahmadan (Siswa SMK Telkom Makassar)

Komentar
Terkini