Bangun Literasi Publik, Diskominfo Makassar Gelar Temu Wartawan

Diskominfo Makassar
Bangun Literasi Publik, Diskominfo Makassar Gelar Temu Wartawan

Terkini.id, Makassar – Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Muh Hamzah mengatakan, di tengah masyarakat, peranan media sebagai refleksi pencerminan pelbagai peristiwa sangat dibutuhkan.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar Kegiatan Temu Wartawan di Favor Makassar Hotel Jalan Lasinrang No 15, Makassar, Senin, 15 Juli 2019.

“Peranan media massa sangat signifikan dalam berbagai aspek kehidupan dan sudah tidak diragukan lagi, baik yang berdampak positif maupun berdampak negatif,” kata dia.

Temu wartawan dihadiri segenap insan pers baik elektronik, cetak, maupun media online dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Sekretariat Pemerintah Kota Makassar dengan Tema Peranan Media Massa Dalam Membangun Literasi Publik di Kota Makassar.

Hamzah: Media massa seyogyanya berperan merekonstruksi kondisi masyarakat

Lebih lanjut, Hamzah mengatakan, berdasarkan fakta media massa seyogyanya mampu berperan dalam upaya turut merekonstruksi kondisi masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Namun harus diimbangi dengan literasi media sebagai budaya tangkal atas dampak negatif media, bertujuan untuk melindungi konsumen yang rentan yang lemah terhadap dampak media,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengajak seluruh masyarakat khususnya insan pers baik elektronik, cetak, maupun media online untuk mengetahui sejauh mana peranan media massa dalam membangun sebuah literasi publik di Kota Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini