Masuk

Resmi! Kapolri Listyo Sigit Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Komentar

Terkini.id, Jakarta Kapolri Listyo Sigit Prabowo umumkan tersangka baru terkait kasus kematian Brigadir J. Hal itu ia sampaikan melalui konferensi pers yang dilakukan pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Listyo Sigit membeberkan, setelah tim khusus (timsus) melakukan penyelidikan dan pemeriksaan, personel Polri yang ikut terlibat dalam insiden pembunuhan itu bertambah menjadi 31 orang.

Salah satu tersangka baru yang terlibat dalan kasus penembakan di Duren Tiga itu adalah Irjen Ferdy Sambo.
“Timsus menetapkan saudara FS sebagai tersangka” kata Listyo saat jumpa pers di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Listyo memaparkan bahwa Timsus telah mengalami pendalaman dan analisis di olah tempat kejadian perkara. Penyidik kemudian menemukan adanya dugaan penghalangan proses penyidikan.

“Timsus telah mendapatkan titik terang secara scientific. Ditemukan perkembangan baru, tidak ditemukan fakta tembak menembak dilakukan,” ujar Listyo.

Sebelum ditetapkan menjadi tersangka, Timsus Polri telah melakukan pemeriksaan kepada Irjen Ferdy Sambo secara maraton. Melansir dari Tempo.com, sebelum dibawa ke Mako Brimob pada Sabtu, 6 Agustus 2022, Sambo mengaku telah empat kali menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Heboh, Terobos Ruang Sidang Ferdy Sambo, Syarifah: I Love You Pak Sambo, Aku Ingin Jadi Istrimu

Pada Sabtu 6 Agustus 2022, Sambo juga diperiksa di Bareskrim. Dia akhirnya dibawa ke Mako Brimob setelah tim Inspektorat Khusus menemukan adanya pelanggaran pada prosedur yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo dalam peristiwa kematian Brigadir J.

Pada dini hari tadi, Selasa 9 Agustus 2022, penyidik Bareskrim Polri juga melakukan gelar perkara.