Makassar Terkini
Masuk

Resmi Kenaikan UMP 5,1 Persen, Ferdinand Hutahaean: Anies Baswedan Harus Gunakan Akal Sehat

Terkini.id, Jakarta – Berita mengenai kenaikan UMP Jakarta 2022 sebesar 5,1 persen sedang marak diperbincangkan.

Dilansir dari CNN Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kenaikan upah minimum provinsi atau UMP Jakarta 2022 hanya 0,8 persen atau Rp37.749. Anies meminta semua pihak menggunakan akal sehat dalam melihat besaran UMP.

Hal ini membuat Ferdinand Hutahaen, salah satu pegiat media sosial ikut berkomentar terkait menggunakan akal sehat tersebut. Ferdinand mengatakan bahwa Anies Baswedan lah yang harusnya menggunakan akal sehat.

“Saya justru melihat bahwa @aniesbaswedan lah yg harus gunakan akal sehat. Jangan selalu mengintip hasil politik dr setiap tindakan. Itu namanya tamak.” Tulisnya di akun twitter @FerdinandHaean3 pada Selasa, 21 Desember 2021.

Lebih lanjut Ferdinand mengungkapkan bahwa Anies harusnya tahu beratnya beban pengusaha yang tercermin dari Pajak DKI yang jauh dari taget.

“Padahal Anies sbg Gub sgt merasakan beratnya beban pengusaha saat ini tercermin dr penerimaan Pajak DKI yg jauh dr target.” lanjutnya pada postingan yang sama.

Pada postingan berikutnya, Ferdinand lebih merunut kejadian revisi UMP DKI ini dengan mempertanyakan apakah akal Anies Baswedan belum sehat sebelum revisi.

“Anies Baswedan berkata bahwa revisi UMP DKI Jakarta soal akal sehat.

Jadi maksudnya, waktu penetapan UMP yg pertama sblm revisi akal @aniesbaswedan blm sehat? Apa stlh disebut buruh sbg Gubernur Bencong akalnya jd sehat?” Tulisnya pada akun twitter yang sama.

Ferdinand Hutahaen menutup kalimat dalam postingannya dengan pernyataan bahwa Anies Baswedan merasa sehata, padahal sebenarnya sakit.

“Anda merasa sehat Nies, padahal anda sakit sebenarnya.”