Resmikan Cabang Baru, Djoeragan Dapur Perintis Siap Jadi Barometer Kuliner di Makassar

Terkini.id, Makassar – Salah satu restoran yang siap menjadi barometer kuliner di Kota Makassar, Djoeragan Dapur, membuka cabang barunya di sekitar kawasan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di samping Kantor Polda Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Djoeragan Dapur telah memiliki restoran yang berlokasi di Jalan Botolempangan Makassar.

Beberapa bulan usai meresmikan tempat mereka di Botolempangan tersebut, Djoeragan Dapur kembali membuka Cabang Perintis di dekat Kantor Polda Sulsel.

Djoragan Dapur Perintis tersebut juga telah diresmikan pada Sabtu 9 Januari 2021.

Djoeragan Dapur Perintis
Mungkin Anda menyukai ini:

Owner Djoeragan Dapur, Subhan Gamacca mengatakan bahwa pihaknya sengaja membuka cabang di Perintis lantaran ingin menghidupkan kembali roda perekonomian di Kota Makassar.

Baca Juga: Alumni UNHAS Rintis Djoeragan Dapur Perintis, Pengurus IKA: Salut dan...

“Kami ingin menghidupkan kembali roda ekonomi di kota ini dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat di tengah pandemi saat ini dimana kita sekarang ini sulit memperoleh pekerjaan,” ujar Subhan Gamacca.

Selain itu, kata Subhan, dirinya secara pribadi ingin memberi motivasi kepada kalangan milenial untuk berbisnis.

“Saya pribadi harap banyak kaum milenial di Kota Makassar ini yang termotivasi membangun bisnis. Mungkin dengan bisnis kuliner ini mereka bisa termotivasi,” tuturnya.

Baca Juga: Ragam Promo Menarik di Bulan Oktober dari Hotel Melia Makassar

Sementara itu, Wawan Palu selaku pihak pengelola Djoeragan Dapur berharap restoran mereka bisa menjadi destinasi wisata kuliner di Kota Makassar dengan tetap mengangkat kuliner khas seperti pallumara, bebek palekko, dan khususnya kepiting saos hambur.

Untuk menu Kepiting Saos Hambur, Djoeragan Dapur langsung mendatangkan bahan baku kepiting dengan kualitas terbaik dari Kabupaten Bone, Sulsel.

“Karena Sulsel dikenal sebagai daerah penghasil kepiting berkualitas, terutama dari Bone. Nah kita lebih banyak menyiapkan kepiting pilihan dari Bone,” ujar Wawan.

“Selain itu, pemilik Djoeragan Dapur ini juga putra asli Bone, Subhan Gamacca,” sambungnya.

Kendati banyak masyarakat yang menganggap kuliner kepiting identik dengan harga mahal, namun pihaknya menjamin bahwa menu kepiting di Djoeragan Dapur tidak semahal seperti restoran lain.

“Kita hadir untuk menyajikan menu kuliner kepiting dengan kualitas bahan baku terbaik dan kualitas rasa mudah-mudahan bisa diterima. Harga menu kami pun terjangkau,” ungkap Wawan.

Djoeragan Dapur Perintis

Adapun terkait strateginya agar Djoeragan Dapur bisa bersaing dengan kuliner khas lainnya di Kota Makassar, Wawan memilih cara dengan tetap menjaga kualitas bahan baku dan kualitas rasa.

Selain itu, konsep outdoor yang diusung Djoeragan Dapur juga diyakininya bisa menambah daya tarik untuk pengunjung.

“Konsep kami outdoor, dengan nuansa yang lebih santai untuk keluarga,” ujarnya.

Selain menerima pengunjung yang datang baik perorangan maupun rombongan, Djoeragan Dapur juga menerima pemesanan untuk acara arisan, reuni, hajaran, dan lainnya.

“Ada harga spesial bagi pelanggan yang ingin menggelar acara di restoran kami. Untuk fasilitas, kami menyiapkan tempat yang luas dengan kapasitas mencapai 100 orang, suasana yang santai sehingga peserta acara bisa lebih akrab satu sama lain, sound system, dan hiburan musik,” pungkasnya.

Bagikan