Resmikan Ruang UP3M Dan VC Denpom XIV/4 Makassar, Pemkot Serahkan Kendaraan Operasional

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb menyerahkan bantuan berupa dua unit motor, dan satu unit mobil Innova yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional Denpom XIV/4 Hasanudin Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Iqbal sekaligus meresmikan penggunaan Ruang Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer (UP3M) serta ruang Video Conference (VC) di Markas Denpom XIV/4 Hasanuddin, Makassar, Jalan Jenderal Sudirman 40, Jumat, 21 Februari 2020.

Sebagai satuan pelaksana pemeliharaan dan penegakan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI AD tentunya Denpom XIV memerlukan dukungan dari berbagai pihak khususnya dukungan gedung yang memadai dalam menjalankan tugas operasionalnya sebagai aparat keamanan untuk menjaga stabilitas keamanan, dan ketentraman di Kota Makassar.

“Rehabilitasi terhadap kantor Denpom khususnya ruang UP3M adalah bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pemerintah Kota Makassar karena selama ini Denpom berjasa menciptakan rasa aman dan nyaman di Kota Makassar. Hari ini kita bersyukur bersama-sama meresmikan penggunaan ruang UP3M dan ruang VC,” ujar Iqbal Suhaeb.

Terkait dengan status kepemilikan tanah tersebut Iqbal mengatakan saat ini Pemerintah Kota Makassar tengah mengupayakan menyelesaikan dokumennya.

Menarik untuk Anda:

“Setelah semua dokumennya lengkap kita proses administrasinya tidak hanya tanah, dan bangunan kita serahkan semuanya seratus persen,” sambung Iqbal.

Komandan Denpom XIV/4 Hasanudin Makassar Letnan Kolonel (Letkol) CPM Tabi Pasenggong menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Makassar membantu rehabilitasi kantor Denpom XIV/4 Makassar.

“Ruang UP3M yang lama kita pakai memang sudah tidak layak untuk melayani pengaduan masyarakat, sekarang dengan adanya ruang UP3M yang baru saja direhabilitasi, anggota kami dapat menempati ruang UP3M yang baru, demikian juga dengan ruang Video Confrence sudah rampung dan nantinya dapat kami gunakan untuk Video Confrence dengan Mabes Pusat, terima kasih pak wali atas bantuannya,” kata Letkol CPM Tabi Pasenggong.

Peresmian ruang UP3M secara resmi ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Penjabat Wali Kota Makassar dilanjutkan dengan pertukaran cendera mata.

Peresmian Kantor Danpom XIV/4 Makassar selain dihadiri Wadan Pomdam XIV /Hasanuddin Letnan Kolonel (Letkol) CPM Yudi Wahyudi mewakili Dan Pomdam dihadiri jajaran Perwira BintaraTamtama dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Denpom XIV/4 Makassar.

Hadir pula pada kesempatan tersebut pejabat di jajaran Pemerintah Kota Makassar diantaranya Kadis Perindag M.Yasir, Kadis Kesehatan dr Naisyah Azikin, Kepala Inspektorat Zainal Ibrahim, Kadis Sosial Mukhtar Tahir, Kadis Perhubungan Mario Said, dan beberapa pejabat lainnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gaduh Hari Pertama PPDB Makassar Jalur Zonasi, Begini Kata Dewan

Menjadi Penjamin Pengambilan Jenazah PDP, Anggota DPRD Makassar Ini Ditetapkan Tersangka

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar