Makassar Terkini
Masuk

Respons Cepat, Pemprov Sulsel Timbun Ruas Antang Bersama Polisi dan Warga

Terkini.id, MakassarJalan Antang Raya Makassar yang mengalami kerusakan parah diantisipasi secara taktis oleh beberapa pihak, sebelum nanti akan dikerjakan oleh Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel tahun 2022 ini.

Pengerjaan taktis untuk mengantisipasi sementara jalan rusak tersebut dengan melakukan pengerjaan jalan melapisi jalanan tersebut dengan bahan sirtu.

Material sirtu tersebut berasal dari Pemprov Sulsel yakni Dinas PUTR Sulsel, sedangkan yang kerjakan adalah polisi bersama warga setempat.

“Itu (sirtu) memang dari Pemprov Sulsel pak, dari PUTR. Kemarin kami sudah sepakat dengan polri untuk bersama sama membantu,” ujar Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina, Selasa (31/5/2022) di Makassar.

Dengan pengerjaan taktis semebtara begini, lanjutnya, paling tidak membuat jalanan tersebut rata sementara, sembari Dinas PUTR Sulsel melakukan pengukuran jalanan untuk dibuatkan Detail Engeeneering Detail (DED). “Setelah itu selesai, maka kita kerja langsung untuk tahun 2022 ini,” tegas Astina.

Berdasarkan pantauan, di sepanjang jalan Antang tersebut tampak pihak kepolisian dan warga bahu membahu meratakan sirtu tersebut.

Astina menambahkan bahwa, pihaknya telah melakukan koordinasi atas perunjuk Gubernur Sulsel dengan pihak terkait termasuk BKAD Sulsel dan DPRD Sulsel untuk pengerjaan jalan tersebut pada tahun 2022 ini.

“Jalanan dan drainasenya kita desain dulu, setelah itu kita kerja dalam waktu dekat ini,” jelas Astina.