Ribuan Hektar Sawah di Gowa dan Maros Terendan Banjir

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel, Fitriani. /Nasruddin

Terkini.id — Sejumlah daerah di Sulawesi Selatan terendam banjir. Dampak banjir tidak hanya merendam puluhan rumah, namun berdampak juga pada lahan pertajian.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan, Fitriani membeberkan bahwa berdasarkan laporan di dua Kabupaten Maros dan Gowa puluhan hektar lahan pertanian terendam banjir.

Di Maros misalnya, dari laporan yang diperoleh kerusakan akibat pertanaman padi akibat banjir terjadi di empat kecamatan.

Di Kecamatan Mandai dengan luas 1.528 hektar, Kecamatan Maros dengan luas 675 hektar, Kecamatan Tanralili dengan luas 2.182 hektare dan Kecamatan Bantimurung dengan luas 3.964 hektar.

Dengan total luasan 8.332 hektar dengan umur bervariasi dari 1-7 minggu. Data ini diperoleh dari POPT Tanaman Pangan kecamatan yang berada di Maros.

“Semoga air cepat surut dan tidak lebih dari empat hari, sehingga tidak terjadi puso,” harap Fitriani, Rabu 23 Januari 2019.

Sementara untuk daerah lain seperti Gowa masih dilakukan pendataan. Data sementara yang diperoleh hingga pukul 11.45 Wita dari tiga kecamatan yakni dengan total 5.460 hektare. Di Kecamatan Bajeng Barat misalnya 1.487 hektare.

“Gowa sementara pendataan di empat kecamatan termasuk Parangloe dan Bajeng, totalnya 5.460 hektare. Tetapi kami masih sementara mendata,” sebut Fitriani.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Bupati Gowa Jadi Irup Peringatan HUT PMI ke-74

Terkini.id,Gowa - Bupati Gowa yanh sekaligus sebagai Ketua terpilih PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Bersama Jajaran Polres