Ribut Lokasi Debat Publik Tahap Kedua, Danny Pomanto Dukung Keputusan KPU Makassar

ADAMA
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan

Terkini.id, Makassar – Debat kusir ihwal lokasi debat publik tahap kedua diselenggarakan di Jakarta atau Makassar telah menemui titik terang. KPU Makassar memutuskan debat publik kedua akan berlangsung di Jakarta.

Menanggapi itu, Calon Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menilai keputusan KPU Makassar soal penyelenggaraan debat publik kembali berlangsung di Jakarta sudah tepat.

Danny menyebut, saat ini, tensi politik di Jakarta lebih kondusif untuk melaksanakan debat publik dibanding di Makassar.

“Lebih steril di Jakarta, tensi politik lebih sehat,” kata Danny Pomanto, Rabu, 18 November 2020.

Sementara, Juru Bicara Tim Danny-Fatma, Indira Mulyarasi mengatakan baik 
diselenggarakan di Makassar atau kembali di Jakarta, pasangan Danny-Fatma siap mengurai visi-misinya di debat publik  kedua. 

Menarik untuk Anda:

Indira juga meminta para tim, relawan, dan pendukung ADAMA’ agar tetap tenang dan menjaga suasana kondusif di Pilkada Makassar.

“Kami ikut keputusan KPU sebagai penyelenggara,” kata Indira.

Sebelumnya diberitakan, KPU Makassar telah menetapkan debat publik kedua Pilwalkot Makassar diselenggarakan di Jakarta. Hal ini juga berdasar dari rapat koordinasi dengan aparat kepolisian.

Kemudian debat ketiga rencananya digelar di Makassar. PIhaknya pun berharap, debat tersebut nantinya berjalan kondusif dengan pengamanan yang ketat.

Indira menambahkan, sejak awal pihaknya selalu menghimbau kepada para tim, relawan dan pendukung untuk selalu bersikap tenang, tidak mudah terpancing dari provokasi. 

“Bukan hanya di momen debat saja, tapi di semua momen,” ungkapnya.

Kendati penentuan lokasi debat masih menimbulkan polemik. Salah satu kubu pasangan telah mengajukan permohonan secara tertulis ke KPU agar pelaksanaan debat publik tahap kedua diadakan di Makassar.

Sekalipun pihak penyelenggara dan aparat keamanan sudah menyampaikan berbagai alasan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang Pencoblosan, Pemkab Pangkep Diminta Setop Bagi-bagi Insentif Ketua RT/RW

Usai Jalani Perawatan, Timses Appi-Rahman Korban Penikaman Akhirnya Kembali ke Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar