Risma Maju di Pilkada DKI Jakarta, Anies Bisa Keok

Tri Rismaharini dan Anies Baswedan.(ist)
Tri Rismaharini dan Anies Baswedan.(ist)

Terkini.id, Jakarta – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dinilai figur kuat yang bisa mengalahkan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta mendatang.

Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menilai Tri Rismaharini punya potensi sebagai kandidat kuat di Pemilihan Gubernur DKI 2022.

Menurut Burhanuddin, wanita yang kini menjabat Wali Kota Surabaya punya peluang besar untuk menamatkan karier politik Anies yang digadang-gadang ingin maju di Pemilihan Presiden 2024.

“Bu Risma belakangan ini menguat dan saya kira PDIP akan mencermati jeli. Ada yang mengatakan Bu Risma enggak bisa maju lagi karena dua kali jadi wali kota, tetapi saya merasa aturan itu berlaku dalam jenjang yang sama, untuk level gubernur boleh,” terang Burhanuddin di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu 3 Agustus 2019 seperti dilansir dari jpnncom.

Burhanuddin juga memprediksi PDIP akan mendapat insentif positif jika mendorong Risma ke Pilgub DKI. Sebab, Risma dianggap sukses menata dan mengelola Surabaya.

Di samping itu, Burhanuddin merasa tidak khawatir jika pendukung Anies yang pada pertarungan Pilgub 2017 menggunakan isu SARA menyerang Basuki Tjahaja Purnama.

Burhanuddin meyakini pola itu tidak akan bisa menenggelamkan Risma.

“Kalau dihantam isu politik identitas, Bu Risma pakai jilbab, jadi itu menjadi pertandingan yang menarik. Dan itu bisa menjadi penentu karier Anies Baswedan. Kalau di kalah di (Pilgub) 2022, mimpi (Pilpres) 2024 akan terkubur lebih cepat,” jelas dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini