Masuk

Riza Patria Jelaskan soal Menyusutnya Kapasitas Penonton Formula E, Uki: Gubernurku Ngumpet di ‘Ketiak’ Wakil Gubernurnya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Direktur Ekskutif Centre of Youth and Population Research (CYPR), Dedek Prayudi alias Uki menanggapi soal Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang angkat bicara terkait menyusutnya kapasitas penonton Formula E.

Uki menyindir bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersembunyi di balik ketiak Wakil Gubernurnya.

Padahal, menurutnya, Anies Baswedan biasanya paling terdepan saat ada penghargaan ataupun seremoni peresmian.

Baca Juga: Heru Budi Tidak Permasalahkan JIka JakPro dan Ancol Gelar Formula E Tahun Depan

“Kalau ada penghargaan atau seremoni peresmian, Gubernurku paling depan dan pendukungnya paling heboh,” kata Uki melalui akun Twitter pribadinya pada Senin, 28 Maret 2022.

“Tapi kalau ada isu yang tidak populis di DKI, biasanya Gubernurku ngumpet dibalik ‘ketiak’ Wakil Gubernurnya. Contohnya ini,” sambungnya.

Bersama pernyaatannya, ia membagikan berita berjudul “Kapasitas Penonton Formula E Menyusut, Wagub Riza: Disesuaikan Kondisi Ancol”.

Baca Juga: Tanggapan Anies Baswedan Soal ‘Kekuatan Tangan Tak Terlihat’ di Kasus Formula E yang Menjeratnya

Dilansir dari Berita Satu, Ahmad Riza Patria menjelaskan penyebab menyusutnya kapasitas penonton Formula E Jakarta.

Riza mengatakan bahwa menyusutnya kapasitas penonton Formula E menyesuaikan kondisi Ancol yang menjadi lokasi penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

“Tempatnya kan di Ancol dan juga memiliki keterbatasan, jadi memang disesuaikan dengan tempat yang ada sehingga belum dimungkinkan dalam jumlah yang besar,” jelasnya di Balai Kota pada Senin, 28 Maret 2022.

Diketahui, kapasitas penonton grandstand Formula E sempat disebutkan sebanyak 50.000. Namun, jumlah tersebut turun menjadi sebanyak 50.000 penonton.

Baca Juga: KPK Berubah Sikap Tak Jadi Buka-Bukaan Kasus Formula E Anies Baswedan, Ada Apa?

Riza mengatakan salah satu alasan pemilihan lokasi pembangunan sirkuit Formula E di Ancol karena tempat yang lebih aman dan tidak mengganggu ketertiban umum.

“Dulu kita pernah ada sirkuit motor di Ancol dan sekarang sirkuit Formula E. Lingkungan Ancol itu kan cukup terjaga dan tertutup tidak mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Sekedar informasi, pembangunan sirkuit Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022 telah mencapai 87,9%.

Saat ini, sirkuit masih dalam proses pengaspalan yang ditargetkan akan selesai pada awal April.