Makassar Terkini
Masuk

Rizal Ramli Sebut Sri Mulyani ‘Menteri Terbalik’ Bukan Terbaik, Ini Alasannya

Terkini.id, Jakarta – Rizal Ramli menobatkan Sri Mulyani sebagai ‘Menteri Terbalik’ dan bukan terbaik. Hal itu ia ungkapkan saat berbicara di sebuah diskusi virtual.

Sebutan ‘Menteri Terbalik’ dinobatkan Rizal Ramli untuk Sri Mulyani karena ia menilai menteri keuangan tersebut banyak merugikan rakyat kecil dan kerap memberi keuntungan besar bagi kalangan kelas atas.

“Ini menteri terbalik karena memberikan imbal, bunga dua persen lebih mahal bagi investor dan kreditor,” kata Rizal Ramli, Kamis 16 Juli 2020 seperti dikutip dari suaracom.

Ekonom senior ini juga mengungkapkan, Sri Mulyani merugikan rakyat karena beban bunga tersebut yang menanggung adalah masyarakat sendiri.

“Makanya dia saya katakan menteri terbalik. Terbaik untuk investor, untuk kreditor, terbalik karena merugikan rakyat dan bangsa kita,” ujar mantan Menko Ekuin dan Kabulog di era Presiden Abdurrahman Wahid ini.

Sebelumnya, Sri Mulyani Indrawati telah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik atau Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker.

Majalah keuangan dunia tersebut menyebut beberapa alasan terpilihnya mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu sebagai pejabat fiskal terbaik di dunia.

Salah satu alasannya lantaran semakin kuatnya perekonomian RI di bawah kepemimpinan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan.