RM Buguri Makassar, Sensasi Bersantap Ayam Goreng dan Seafood di Atas Kolam Ikan

Nikmatnya Bersantap Gurihnya Ayam Goreng dan Aneka Seafood di Atas Kolam Ikan di Rumah Makan Buguri Makassar

Terkini.id,Makassar– Berkunjung ke kota Makassar Sulawesi Selatan memang benar jika tidak mencicipi sederet kuliner di kota Makassar. Di kota berjuluk kota Anging Mammiri ini begitu tersohor wisata kulinernya hingga ke seluruh penjuru.

Berada di kota Daeng ini tidak hanya mencicipi Konro, Coto, Pallu Basa, Pisang Ijo, Sop Saudara, Pisang Epe, Kapurung, Barongko, Jalangkote saja, tetapi jangan lupa Anda mencicipi nikmatnya racikan seafood. Salah satunya di Rumah Makan Buguri Makassar di jalan Perintis Kemerdekaan KM. 16 Baddoka, Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menu Kerang Asam Manis

Keberadaan Rumah Makan tersebut tentu ikut menambah jumlah lokasi bersantap di kota Makassar. Rumah Makan Buguri sendiri diresmikan pada April 2019 lalu. Dengan lokasi yang dekat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sangat cocok menjadi salah satu pilihan buat Anda yang ingin bersantap seafood.

Salah satu CEO RM Buguri cabang Perintis Kemerdekaan yang dihubungi TERKINI.ID adalah Sudirman Yaras mengatakan Buguri adalah singkatan dari bumbu gurih. Menurut Yudi, pihaknya memang betul-betul membuat variasi menu dengan  bumbu pilihan selektif.

Salah satu menu dari RM Buguri Makassar

“Hal ini kami lakukan karena harus berkualitas tinggi yang sebahagian besar bersumber dari bahan bumbu asli dari daratan Sulawesi dan terkenal gurih sejak dulu, sehingga kami terinspirasi dengan bumbu gurih yang kami singkat dengan BUGURI,” terangnya.

Sementara itu, Founder RM Buguri Makassar, H. Abdul Kuddus, SE menjelaskan bahwa RM Buguri ini memiliki konsep perpaduan tradisional dan modern dengan nuansa indoor dan outdoor dengan suguhan suasana sensasi di atas kolam.

Rumah Makan Buguri Makassar berlokasi di jalan Perintis Kemerdekaan KM. 16 Baddoka, Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Rumah makan kami memiliki ciri khas kekinian, baik indor maupun outdoor dengan dukungan fasilitas berupa gazebo, meeting room, ruang AC, smoking area, mushollah, parkiran, wifi, sound system, ada meja berpayung. Jadi semua kalangan bisa masuk,” tegasnya.

Adapun menu favourite dari Rumah Makan Buguri seperti sop kepala ikan, kepiting hambur, ayam bakar/goreng serta beberapa pilihan seafood lainnya. Dan untuk harganya sendiri, Anda tidak perlu khawatir sebab terjangkau dengan harga yang bervariasi mulai Rp13.000. Untuk reservasi Contac Person 082293763353 an RIVALDY.

Kepiting Hambur RM Buguri Makassar

“Bahkan untuk menu kepiting hambur hanya Rp100 ribu saja dan sudah bisa disantap untuk tiga orang. Dan untuk Anda yang tidak berkesempatan ke lokasi, RM Buguri sudah bekerjasama dengan jasa pengiriman online. Saat ini dengan Goofood, next Grabfood,” urainya.

Dijelaskan pula bahwa yang membedakan RM Buguri dengan rumah makan pada umumnya di kota Makassar diakuinya tentu selain menu yang bervariatif.

“Bedanya paling utama adalah suguhan suasana yang santai di area outdoor karena dikelilingi kolam-kolam ikan, mirip makan di atas empanglah,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah kedepannya akan ekspansi ke lokasi lain? Yudi mengaku untuk saat ini pihaknya ini masih membuka satu cabang dulu.

Udang RM Bakar Buguri

“Kami akan membuka cabang di beberapa titik di kota Makassar. Salsah satunya, Insya Allah September 2019 mendatang akan buka cabang Pelita di Jalan Pelita Raya Makassar,” terangnya.

Ia berharap semoga mnjadi leader kuliner dengan konsep seperti sekarang dan mengubah mainset para pecinta kuliner bahwa Buguri itu tempat bersantap dengan nyaman bersama keluarga dengan berbagai pilihan menu favorite.

Berita Terkait